Cegah Penyebaran COVID-19, Satlantas Polres Pacitan Tutup Jalan Prokotol Mulai Hari Ini

SP - Kamis, 02 April 2020 10:46 WIB
Penutupan Sejumlah Jalan Protokol di Pacitan, Mulai Hari Ini 2 April 2020 undefined

Jajaran satuan lalu lintas (Satlantas) Kepolisian Resor (Polres) Pacitan mulai hari ini Kamis (02/04/2020) lakukan penutupan sejumlah jalur protokol di Pacitan. Pentupan sejumlah jalan protokol tersebut merupakan bagian dari upaya memutus mata rantai penyebaran COVID-19 atau corona virus.

Kasatlantas Polres Pacitan, AKP Miftahul Amin, mengatakan penutupan sejumlah jalan utama ini diharapkan akan dapat mengendalikan pengendara agar mau mematuhi instruksi untuk melakukan social distancing.

“Sejumlah Jalan Prokotol akan kami tutup, termasuk Jalan Ahmad Yani, mulai dari depan taman makam pahlawan (TMP) sampai dengan jembatan penceng, mulai besok, Kamis (2/4/2020). Sampai dengan batas waktu yang tak ditentukan”kata Amin, Rabu (1/4/2020) di Pacitan

Bukan hanya jalan Ahmad Yani, dipekirakan Satlantas Polres Pacitan juga akan menutup jalan jalan protokol kota.

“Jika kondisi kita semakin hari semakin berisiko, maka kami akan menutup semua jalan protokol agar steril”, ungkapnya.

Lebih lanjut, Amin menegasakan tindakan tersebut dilakukan untuk mencegah penyebaran COVID-19.“Tindakan ini harus kami lakukan, lebih baik mencegah”, tegasnya.

Mengacu informasi yang didapatkan dari instagram Satlantas Polres Pacitan, rute penutupan tersebut dilakukan di Jalan Ahmad Yani, mulai dari simpang tiga Taman Makam Pahlawan (TMP) sampai dengan pos lalu lintas Penceng. Waktu penutupan mulai pukul 09.00 sampai dengan pukul 14.00 WIB serta malamnya akan dimulai pukul 20.00 sampai dengan pukul 23.00 WIB.

Bagikan

RELATED NEWS