Cerdik Gunakan Peluang, Pemuda ini Jadi Pemborong Tanpa Modal

Halo Berita 22 Okt 2019, By H Yusuf Evendi
Cerdik Gunakan Peluang, Pemuda ini Jadi Pemborong Tanpa Modal (Halopacitan/H Yusuf Evendi)

Selama mau berusaha, banyak peluang untuk bisa dimanfaatkan mendapatkan rezeki yang halal. Salah satunya yang dilakukan pemuda asal Desa Kendal Kecamatan Punung Pacitan ini.

Joko Purwanto, pemuda 24 tahun lulusan S1 salah satu perguruan tinggi swasta ini adalah bisa disebut sebagai pemborong tanpa modal.  Meski lebih tepat jika disebut sebagai  perantara antara kontraktor dengan tukang bangunan ataupun penyedia material.

“Gampang jadi pemborong itu enggak perlu modal, yang penting kita bisa lobi jadi perantara antara kontraktor dengan tukang dan pemilik material,  di situlah kita bisa mengambil keuntungan saat proses negosiasi” ungkap Joko, Selasa (23/10/2019)

Joko juga menambahkan jika dari pekerjaan ini,  dalam satu bulannnya Ia bisa mendapatkan keuntungan lebih dari Rp1 juta lebih.

“Saya dapat ambil keuntungan sendiri  sebab uang kontraktor akan saya terima semua setelah itu baru dibayarkan ke tukang dan penjual material” ujarnya.

Terakhir Ia juga mengatakan bahwa dalam menjalankan pekerjaannya ini awalnya Ia membangun jaringan sebanyak-banyaknya. Dia juga mengatakan bawah pekerjaannya ini  hampir sama seperti calo hanya saja sepintas malah seperti pemborong pada umum.

“Saya itu kerja gini pertama membangun hubungan dengan banyak penjual material dan tukang serta beberapa kontraktor mas, dari situlah nanti akan banyak peluang dan kesemapatan, saya ini seperti calo bangunan tapi kesannya seperti pemborong, ucapnya sambil tertawa.

undefined

AZ