Di Kedai Edukasi PKBM Sasono Mulyo, Orang Bisa Belajar Sembari Ngopi

AZ - Selasa, 22 Oktober 2019 07:00 WIB
Kedai Edukasi PKedai Edukasi PKBM Sasono MulyoKBM Sasono Mulyo undefined

Kedai Edukasi PKBM Sasono MulyoKedai Edukasi namanya, sesuai dengan namanya kedai ini memang sengaja di rancang sebagai sarana edukasi warga. Di kedai ini pengujung selain bisa pesan kopi dan menu lainya mereka juga bisa belajar sebab fasilitas taman bacaan serta akses internet gratis tersedia di sini.

Didik Wiyono kepala PKBM Sasono Mulyo, Ia menuturkan bahwa ide awal pendidirian kedai edukasi ini berasal dari pengelola dan warga belajar yang menginginkan wahana edukasi masyarakat berbeda dengan lembaga PKBM lainnya.

“ide dari teman-teman pengelola tutor dan warga belajar dengan harapan bisa menjadi salah satu wahana edukasi masyarakat yang berbeda” ungkap Didik saat dihubungi Halopacitan.com Selasa (22/10/2019)

Didik juga menambahkan bahwa seluruh modal awal kedai edukasi berasal dari iuran pengelola dan warga belajar PKBM Sasono Mulyo. Bukan hanya itu pelayan kedai edukasi ini pun juga berasal dari warga belajar yang dijadwal secara bergantian.

“Modal awal semua dari iuran pengelola dan warga belajar begitupun untuk pelayan kedai semuanya anak-anak gantian jaga” Ujarnya.

Didik berharap Kedai Edukasi ini dapat berkembang. Dia juga mengajak semua pihak bekerjasama mengembangkan ide sederhana ini agar ke depan kedai edukasi lebih mernarik dan bermanfaat bagi masyarakat.

“Saya berharap dan mengajak semua pihak baik pemerintah maupun swasta untuk bekerjasama mengembangkan kedai edukasi ini agar lebih bermanfaat, dan bagi masyarakat jangan ragu untuk datang nongkrong sambil belajar dan diskusi” ajaknya.

Bagikan

RELATED NEWS