Di Tengah Corona, Bonek Pacitan Bagikan Puluhan Paket Sembako

SP - Minggu, 05 April 2020 00:16 WIB
Bonek, Bagikan Sembako pada Masyarakat Miskin di Pacitan undefined

Komunitas supporter bola pendukung team persebaya (Bonek) Pacitan, lakukan aksi sosial bagi puluhan paket sembako pada warga di sejumlah lokasi di Pacitan.

Hingga saat ini wabah COVID-19 atau Corona Virus masih merebak di seluruh penjuru dunia, termasuk di Indonesi. Akibatnya warga diminta untuk berdiam diri di rumah. Sementara itu, harga kebutuhan pokok menjadi mahal, sehingga menyulitkan masyarakat terutama golongan pengahasilan rendah seperti tukang becak, tukang ojek serta pedagang kaki lima. Otomatis dengan adanya larangan orang keluar rumah maka pemasukan mereka juga berkurang. Imbasnya mereka akan kesulitan mencukupi kebutuhan hidup sehari-hari.

Koordinator kegiatan aksi sosial Ardy Surya Wicaksana mengatakan, kegiatan ini bersifat spontanitas dari para anggota bonek pacitan sebagai upaya membantu orang-orang yang terdampak pandemi virus corona (COVID-19). Ia juga mengatakan sumber dana yang digunakan untuk aksi sosial ini merupakan hasil penjual merchandise bonek Pacitan dan ada beberapa donasi dari beberapa pihak.

“Kegiatan ini spontanitas anggota bonek pacitan, mereka tersentuh hatinya untuk membantu orang-orang yang terdampak karena pandemi COVID-19 ini. Dana yang kita gunakan untuk aksi soaial ini merupakan hasil penjualan merchandise serta bantuan dari beberapa pihak” jelasnya pada halopacitan, Sabtu(04/04/2020)

Pria yang lebih sering disapa Bojes ini juga menambahhkan bahwa kagiatan aksi sosial yang sudah berjalan sejak jumat 3 april 2020 ini masih akan terus berlanjut ke wilayah lain seperti wilayah Arjosari dan Ngadirojo.

“Kegiatan ini sudah kita laksanakan pertama pada hari Jumat kemarin dan masih akan berlanjut untuk membantu warga ke wilayah lain seperti wilayah Arjosari dan Ngadirojo,” tandasnya.

Meski demikian, pentolan bonek Pacitan ini tetap meminta maaf kepada seluruh masyarakat Pacitan karena kemampuan yang dimiliki bonek Pacitan terbatas, sehingga tidak bisa mencukupi semua permintaan masyarakat. Ia juga mengingatkan bahwa dengan adanya wabah COVID-19 ini semua orang pasti dirugikan namun kita harus tetap saling bahu membahu dan tolong menolong agar semua bisa tetap bertahan dan berdoa agar pandemi COVID-19 ini segera berakhir.

Bagikan

RELATED NEWS