Dinilai Sukses Bangun Tata Kelola dan Budaya Bersih, Pemkab Pacitan Diganjar Penghargaan

AZ - Sabtu, 27 Oktober 2018 16:54 WIB
Bupati Indartato (kiri) saat menerima penghargaan yang diserahkan Ketua Dewan Penasehat IIPG Budiono undefined

Halopacitan, Pacitan—Penghargaan tersebut diserahkan oleh Ketua Dewan Penasehat IIPG sekaligus mantan Wakil Presiden, Prof Dr. Budiono kepada Bupati Pacitan Indartato pada Jumat (26/10/2018) di Hotel Grand Sahid, Jakarta pada acara Anugerah Pandu Neger.

Seusai menerima penghargaan, Bupati Pacitan Indartato menyampaikan bahwa penghargaan tersebut merupakan suatu kebanggaan dan tantangan tersendiri guna meningkatkan kinerja pemerintahan kedepan supaya lebih baik.

"Mari bersama-sama saling mendukung dan menjaga amanah dalam memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat," ujar Indartato.

Anugerah Pandu Negeri merupakan ajang pemberian penghargaan tahunan untuk pemerintah provinsi, kabupaten dan kota terbaik, serta pemimpin inovatif yang dianggap berhasil melakukan terobosan dalam peningkatan pertumbuhan sosio-ekonomi melalui reformasi tata kelola yang amanah.

Penilaian tersebut dilakukan terhadap 548 pemerintah daerah yang terdiri dari 34 provinsi, 416 kabupaten, dan 98 kota dan kota administrasi. Sejumlah kriteria yang dinilai adalah aspek performa, yang meliputi pertumbuhan ekonomi, pengembangan manusia, transformasi dan inovasi. Dari jumlah tersebut kemudian dipilih 61 pemerintah daerah sebagai penerima penghargaan dan salah satunya adalah Kabupaten Pacitan.

Penghargaan kedua yang diterima Pacitan tersebut merupakan wujud apresiasi kepada pemerintah kabupaten Pacitan yang berhasil memperoleh opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK, menetapkan Perda APBD 2016 dan 2017 tepat waktu, memiliki pertumbuhan ekonomi yang bagus, serta pencapaian program terobosan inovatif untuk mencapai visi dan misi kabupaten.

Bagikan

RELATED NEWS