Ditengah Wabah Corono, Anggota BPD Desa Tamanasri dan Pelem, Pringkuku Tetap Dilantik

SP - Jumat, 03 April 2020 11:50 WIB
Pelantikan BPD Desa Tamanasri dan Pelem Kecamatan Pringkuku Pacitan undefined

Desa Tamanasri dan Pelem, Kecamatan Pringkuku, Pacitan memiliki anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) yang baru. Hari ini, Kamis (2/4) sebanyak 14 orang anggota BPD di 2 desa itu dilantik oleh oleh Camat Pringkuku Sudaryono di Balai Desa Tamanasri. Pelantikan tersebut juga dihadiri forkompincam Kecamatan Pringkuku, Kepala Desa Tamanasri dan Pelem. Kegiatan pelantikan anggota BPD itu dilakukan sesuai protokol penanganan dan pencegahan virus Corona atau COVID-19.

Camat Pringkuku dalam sambutannya mengharapkan seluruh anggota BPD dapat segera bekerja dan beradaptasi dengan pemerintah dan masyarakat desa. Kehadiran BPD juga diharapkan dapat mendorong percepatan kegiatan pembangunan di desa sesuai dengan aturan yang berlaku.

"Anggota BPD yang telah dilantik ini dapat segera beradaptasi dengan memahami perannya dalam menjalankan tugas, terutama lakukan koordinasi yang baik dengan aparat desa" ungkap Sudaryono.

Sudaryono juga mengingatkan agar para anggota BPD bekerja secara jujur, menjaga integritas serta menjalankan tugas pokok dan fungsinya (tupoksi) sebagai saluran aspirasi dan pengawasan desa secara maksimal. Dalam kesempatan ini pak Camat juga mengajak seluruh elemen desa dan masyarakat sekecamatan Pringkuku untuk bersama-sama berdoa agar wabah virus Corona atau COVID-19 ini dapat segera teratasi.

Di Pacitan, sampai tanggal 2 April 2020 berdasarkan data Pemprov Jawa Timur, di Pacitan terdapat 4 warga dengan status Pasien Dalam Pengawasan (PDP). Sementara jumlah Orang Dalam Pengawasan (ODP) sebanyak 325 orang. Di Jawa Timur sendiri jumlah penderita COVID-19 yang positif 103 orang dengan jumlah PDP sebanyak 686 orang dan ODP sebanyak 8.395 orang. Dari jumlah pasien terpapar COVID-19 sebanyak 17 pasien sudah dinyatakan sembuh.

Bagikan

RELATED NEWS