Euforia Jalan Sehat Kecamatan Arjosari

Halo Berita 29 Nov 2019, By Deny Aprilia
Euforia Jalan Sehat Kecamatan Arjosari (Halopacitan/Deny Aprilia)

Energi November belum juga habis mewadahi perhelatan peringatan berbagai kegiatan. Kamis (28/11/2019) halaman Kantor Kecamatan Arjosari telah dipadati masyarakat sejak pagi hari. Tak lain karena mereka ingin mengikuti jalan sehat yang diadakan pemerintah kecamatan. Penyelenggaraan jalan sehat kali ini sekaligus memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) ke 48, Peringatan Dharma Wanita ke 20 serta Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke 74.

Berpusat di halaman Kantor Kecmatan Arjosari, masyarakat yang mengikuti terdiri dari perangkat desa, para guru, pegawai puskesmas dan perwakilan dari masing-masing pabrik yang ada di Kecamatan Arjosari. Mengambil start di halaman kantor kecamatan, menuju arah Jatimalang dan finish kembali di halaman kantor kecamatan.

Peserta jalan sehat diberangkatkan langsung oleh Wakil Bupati Pacitan, Yudi Sumbogo tepat pada pukul 06.30 WIB. Elis Widia Rini salah satu perwakilan karyawan PT Tunas Subur mengungkapkan bahwa “jalan sehat berjalan meriah, apalagi disediakan doorprize dan kupon didapatkan peserta secara gratis” jelasnya.

Terdapat berbagai doorprize menarik yang didominasi dengan peralatan elektronik. Terpajang pula doorprize utama yaitu 3 sepeda gunung. Panggung hiburan dengan penampilan artis lokal pun tak ketinggalan menyemarakkan berlangsungnya Jalan Sehat.

Selain dihadiri oleh Wakil Bupati, Jalan Sehat tersebut juga dihadiri oleh Ninik Setyorini, istri dari Wakil Bupati Pacitan. Bersama dengan para peserta, terlihat Ibu Ninik mendendangkan sebuah tembang yang berjudul “perahu layar” semakin membuat suasana halaman kantor kecamatan menjadi meriah.

Tak hanya jalan sehat dan puluhan doorprizenya, acar tersebut juga diramaikan dengan bazar. Bazar yang diisi oleh masing-masing perwakilan masyarakat dari 17 desa yang ada di Kecamatan Arjosari. Deretan meja display produk bazar terjajar rapi di sekitar halaman kantor kecamatan.

Dian Lestari mengungkapkan bahwa “acara ini cukup menarik, karena terdapat pula bazar yang berisi hasil bumi masing-masing daerah juga olahan jajanan hasil kreasi dari ibu-ibu PKK (Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga)” jelas salah satu pegawai Puskesmas Kedungbendo yang juga turut andil dalam acara tersebut.

undefined

SP