Forum Anak dan Pusling, Hadir dalam Event Lomba Mewarna IMASIND STKIP PGRI Pacitan

Halo Berita 13 Jan 2020, By Rahmat DS
Forum Anak dan Pusling, Hadir dalam Event Lomba Mewarna IMASIND STKIP PGRI Pacitan (halopacitan/istimewa)

Ratusan anak ikut serta dalam lomba mewarna yang diselenggarakan oleh HMP IMASIND  (Himpunan Mahasiswa Program Studi Ikatan Mahasiswa Bahasa dan Sastra Indonesia) STKIP PGRI Pacitan. Anak-anak yang mengikuti lomba mewarna tersebut tidak hanya dari Kecamatan Pacitan, tetapi juga dari berbagai kecamatan di Kabupaten Pacitan.

Suka cita anak-anak tampak dalam ekspresi mereka. Antusias mengikuti rangkaian kegiatan tampak dari semangat anak-anak untuk bergerak dan berekspresi. Acara yang digelar hari Minggu (12/01/2020) tersebut dimulai pukul 08.00 dan berakhir pukul 11.00.

Ulfa Maulia Rahmawati, Ketua IMASIND mengatakan, “Tujuan kegiatan ini adalah untuk  mewadahi potensi anak-anak usia dini serta mengembangkan potensi dan bakat anak khususnya dibidang mewarnai. Kami akan terus berupaya agar acara ini menjadi kegiatan tahunan, untuk meyalurkan kreativitas anak usia dini di Pacitan”. 

Hal tersebut senada dengan apa yang disampaikan salah satu orang tua siswa, peserta lomba, “Kegiatan ini sangat bagus apalagi diselenggarakan oleh perguruan tinggi. Kami berharap kegiatan seperti ini rutin dilaksanakan untuk mengasah kemampuan anak”, ungkap Ibu Dyas, kepada halopacitan (12/01/2020).

 Usai lomba mewarna di gedung H STKIP PGRI Pacitan, panitia mengarahkan para peserta untuk menuju Pusling (Perpustakaan Keliling) yang sengaja hadir, bekerjasama dengan IMASIND STKIP PGRI Pacitan, salah satunya untuk meningkatkan minat membaca. Tak hanya itu, seolah tidak punya lelah, usai lomba anak-anak kembali menuju aula STKIP PGRI Pacitan untuk mendengarkan dongeng dari Kak Echa, Ketua Forum Anak Kabupaten Pacitan. Dalam kesempatan tersebut, remaja yang bernama panjang Aisya Auliya Sudrajat tersebut mendongeng tentang Jerapah Berleher Pendek. Semua anak bersuka cita dan bergembira terlebih, ketika remaja kelas 2 MIPA SMAN 1 Pacitan tersebut mengajak anak-anak untuk jingle 2P (Pelopor dan Pelapor), jingle Forum Anak, dan jingle bangkit.

Acara yang didukung oleh STKIP PGRI Pacitan, Perpustakaan Daerah Kabupaten Pacitan, Forum Anak Kabupaten Pacitan, Bimbel Sempoa, Siswa Motor, Tupperware, DboecahS dan Halopacitan tersebut akhirnya melahirkan para juara, Mehrunnisa Noor Jahan, dari TK Muslimat NU Pacitan (juara 1), Naura Dara Devinasari, dari BA Aisyiyah Pacitan (juara 2), Zia Annafisah, TK Melati Arjosari (juara 3), Andara Alesha Azmanto, BA Aisyiyah Pacitan (harapan 1), Mirza Zafarani, BA Aisyiyah Pacitan (harapan 2), dan Zilva Nuriin Almadina, BAAisyiyah Pacitan (harapan 3).

undefined

SP