Gandeng Inkindo, Jatim Siap Sukseskan Percepatan Pembangunan

SP - Jumat, 27 November 2020 03:39 WIB
Wagub Jatim, Emil Elestianto Dardak, Jatim Gandeng Inkindo untuk Percepatan Pembangunan undefined

Gandeng Ikatan Nasional Konsultan Indonesia (INKINDO), Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak ajak seluruh masyarakat Jawa Timur menyukseskan percepatan pembangunan proyek strategis yang tertuang pada Perpres No. 80 Tahun 2019. Perpres tersebut tentang Percepatan Pembangunan Ekonomi di Kawasan Gresik - Bangkalan - Mojokerto - Surabaya - Sidoarjo - Lamongan, Kawasan Bromo - Tengger - Semeru, serta Kawasan Selingkar Wilis dan Lintas Selatan.

Ajakan tersebut disampaikannya saat menjadi Keynote Speaker dalam Seminar dan Diskusi Strategi Percepatan Pembangunan Daerah di Jawa Timur, di Hotel Novotel Samator Surabaya, Rabu (25/11).

Menurut Mantan Bupati Trenggalek itu, peran INKINDO sangat penting dalam menyukseskan Perpres No. 80 Tahun 2019, khususnya di Jatim. Tiga kawasan yang tertuang dalam Perpres tersebut berpotensi mengungkit pertumbuhan ekonomi Jatim.

“Tantangan mega proyek strategis ini luar biasa. Kalau proyek strategis itu harus melibatkan semua lini termasuk INKINDO. Mari kita membangun kesepahaman dalam percepatan pembangunan di Jatim. Kita harus sama-sama menyukseskan,” jelas Emil, seperti dilansir dari Humaspemprovjatim.

Sementara itu, Ketua INKINDO Jatim Adi Prawito mengatakan, seminar dan diskusi ini diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT ke-38 INKINDO.

Melalui seminar ini, ujar Adi, bisa memberikan gambaran bagi para konsultan terkait percepatan pembangunan di Jatim dengan adanya Perpres No. 80 Tahun 2019.

Untuk itu, para konsultan bisa mengambil peran dalam merealisasikan Perpres tersebut. Sebab INKINDO ingin berkontribusi dalam pembangunan yang sifatnya strategis. “Kami ingin bekerjasama memikirkan pembangunan Jatim,” terangnya.

Bagikan

RELATED NEWS