Gelar Karya Penulis Pacitan, Meriah HUT Pacitan ke 275

Halo Berita 11 Feb 2020, By Deny Aprilia
Gelar Karya Penulis Pacitan, Meriah HUT Pacitan ke 275 (Halopacitan/Deny Aprilia)

Senin (10/02/2020) Pembukaan Pameran dan Bazar Buku Murah diselenggarakan oleh Dinas Perpustakaan Daerah Kabupaten Pacitan. Bertempat di halaman kantor Dinas Perpustakaan, pembukaan berjalan dengan khidmat dan lancar.

Pameran dan Bazar Buku Murah dalam rangka memeriahka hari jadi Kabupaten Pacitan ke 275 akan berlangsung mulai tanggal10-25 Februari 2020 nanti.. Pameran yang digelar merupakan Pameran Buku Karya Masyarakat Pacitan. Bertempat di dalam gedung perpustakaan, pameran tersebut bekerja sama dengan Komunitas Menulis Pacitan, Forum Anak Kabupaten Pacitan, Sanggar Dboecah’s Pacitan, dan Halopacitan.

Terdapat 73 judul buku karya masyarakat Pacitan dari berbakai genre dan lintas generasi penulis yang dipamerkan. Tak hanya dapat dilihat saja, namun pengunjung pun diperbolehkan untuk membaca buku-buku tersebut.

Selain itu para pengunjung juga disediakan pohon literasi untuk menampung kesan dan pesan saat mengunjungi stand pameran. Kesan dan pesan juga dapat berupa tanggapan mengenai buku karya Masyarakat Pacitan yang sudah pernah dibaca. Panitia menyediakan selembar kertas untuk ditulis tanggapan pengunjung lalu digantungkan di pohon literasi.

Pembukaan pameran dan bazar buku murah tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Pacitan, Indartato. Ditemui saat mengunjungi stand pameran dia menyampaikan kebanggaanya terhadap masyarakat Pacitan.

“Saya bangga dan terima kasih ini karya anak-anak kita yang dibimbing oleh bapak ibu guru dan dosen. Saya sangat berterima kasih dan bangga. Ternyata Pacitan tidak ketinggalan”, ungkap Bupati Pacitan pada halopacitan (10/02/2020). Disinggung mengenai harapan terhadap para penulis Pacitan lebih lanjut Indartato menyampaikan, “Yang selanjutnya perlu kita tingkatkan terus supaya belajar untuk menulis, siapa tahu  nanti ada pengarang-pengarang buku dari Kabupaten Pacitan yang lebih handal lagi”, pungkasnya.

Selain pameran terdapat pula bazar buku murah yang di punggawai oleh penerbit kenamaan divapress. Menyediakan berbagai genre buku baik fiksi maupun nonfiksi. Terdapat juga buku-buku untuk pembelajaran anak-anak yangtak kalanh menarik.

undefined

SP