Harapan Masyarakat di Hari Jadi Pacitan ke 275

SP - Kamis, 20 Februari 2020 12:57 WIB
Prosesi Hari Jadi Kabupaten Pacitan ke 275 undefined

Kirab agung dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Pacitan ke 275 tahun 2020 dilaksanakan kemarin, Rabu (19/2020). Warga Pacitan bersuka cita menyambut usia ke 275 Kabupaten Pacitan.

Bupati Pacitan, Dr. Idartato,M.M., memimpin langsung kirab agung bersama Wakil Bupati Pacitan, Yudi Sumbogo. Busana hitam yang dikenakan bupati beserta istri, wakil bupati beserta istri diikuti para pimpinan DPRD Kabupaten Pacitan diarak menuju pendopo Kabupaten Pacitan untuk bersua dengan rakyat yang dipimpinnya. Para undangan yang hadir, mulai kepala dinas, sekretaris dinas, pimpinan media dan lain-lain, mayoritas menggunakan busana bernuansa hitam. Suasana sakral sangat terasa terlebih dikemas dengan prosesi kebesaran dengan bahasa pengantar bahasa Jawa krama inggil.

Kesan masyarakat Pacitan yang ditampilkan dalam videotron, rata-rata memberikan apresiasi positif terhadap kepemimpinan Bupati Indartato-Yudi Sumbogo. Berbagai kalangan, mulai tukang becak, guru, Pimpinan DPRD, pelaku wirausaha memberikan ucapan dan doa untuk Pacitan lebih luar biasa. Mereka berharap agar yang sudah diprogramkan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, seperti perbaikan tanggul jebol akibat bencana banjir beberapa waktu lalu segera direalisasikan karena musim hujan sudah mulai datang.

Bupati Pacitan menyambut baik saran dan masukan masyarakat yang ditayangkan dalam videotron. Dalam sambutannya berbahasa Jawa, Bupati Pacitan menyampaikan yang maknanya mengajak semua komponen masyarakat bersyukur pada Tuhan dan terus berbenah memperbaiki hal-hal yang kurang. Selain itu, Bupati Indartato yang dalam menyampaikan pidatoya di damping istri, juga mengharapkan agar apa yang sudah dan akan dilakukan membawa nilai manfaat, bisa berjalan lancar, dapat dinikmati masyarakat, sehingga terwujud Pacitan yang adhem, ayem dan tentrem.

Bagikan

RELATED NEWS