Ini Cara Mengelola Keuangan Di Tengah Pandemi Menurut David Ray

SP - Sabtu, 26 September 2020 11:10 WIB
Ilustrasi: Perlu jeli dan teliti dalam mengelola keuangan di tengah pademi menurut David Ray undefined

Virus corona yang menyebabkan munculnya pandemic COVID-19, telah menembus segala sektor kehidupan manusia. Bukan hanya dunia kesehatan, pedidikan, politik ekonomi pun ikut merasakan imbasnya. Di tengah pandemi memang harus ada strategi khusus bagaimana manusia bertahan untuk bisa tetap sehat dan eksis. Korban PHK yang cukup tinggi terpaksa banyak keluarga harus mengencangkan ikat pinggang.

Bagi mereka yang masih bekerja, perencana keuangan, David Rae, membagikan empat cara untuk mengelola uang dengan bijak guna menjaga kebahagiaan, kesehatan, dan kekayaan. Saran David Rae ini dikutip dari Forbes seperti dilansir dari TrenASia.com.

Bahan Makanan

Menjaga dapur yang terisi penuh makanan akan membantu kamu menghindari keinginan untuk membuka aplikasi penjualan makanan dan pengantaran makanan.

Menghabiskan sedikit lebih banyak uang untuk makanan sehat dan enak dari toko bahan makanan dapat menghemat uangmu dalam jangka panjang.

Selain itu, dan ini terpenting, kamu akan makan makanan yang lebih sehat dengan memasak sendiri di rumah dibandingkan beli makanan di restoran cepat saji.

Kursi yang Nyaman

Untuk mereka yang bekerja dari rumah pertama kalinya, menghabiskan waktu di kursi meja berkualitas bagus dapat menghemat rasa sakit di leher.

Memilih kursi ergonomis yang baik dapat membantu kamu tetap produktif.

Layanan Streaming

Setelah lelah bekerja, kemungkinan besar kamu duduk di sofa dan menonton televisi. Perhatikan layanan streaming mana yang kamu gunakan.

Jika kamu tidak menggunakan layanan streaming tertentu, sebaiknya kamu tidak perlu berlangganan.

Apapun yang Bisa Menjaga Kewarasanmu

Bekerja penuh waktu, menjadi pasangan yang menjaga rumah, membesarkan anak-anak, menjadi guru di rumah. Pada akhirnya, kita lebih sibuk dari sebelumnya.

Bila ada pemborosan yang perlu kamu lakukan untuk menjadi karyawan terbaik, atau orang tua yang dibutuhkan anakmu, atau guru untuk membantu anak belajar, lakukanlah. Namun, pastikan bahwa kamu mampu melakukannya.

Bagikan

RELATED NEWS