Jangan Lengah, Angka Positif COVID Confirm Pacitan Tembus Angka 1017 Orang

Halo Berita 13 Jan 2021, By Rahmat DS
Jangan Lengah, Angka Positif COVID Confirm Pacitan Tembus Angka 1017 Orang (halopacitan/istimewa)

Jangan Lengah, Angka Positif COVID Confirm Pacitan Tembus Angka 1017 Orang

Hari ini, Rabu (13/01/2021) kembali terjadi penambahan kasus COVID Confirm Pacitan sebanyak 35 orang. Penambahan35 orang tersebut menjadikan kasus COVID Pacitan tembus angka seribu lebih, tepatnya 1017 orang.

Juru Bicara Percepatan Penanganan COVID-19 Pacitan, Rahmad Dwiyanto menyampaikan, “Hari ini kembali terjadi peningkatan kasus terkonfirmasi yaitu sebanyak 35 kasus. Penambahan tersebut berasal dari 5 kecamatan, yaitu Kecamatan Pacitan sebanyak 27 orang, Tulakan 1, Arjosari 3, Kebonagung 2 dan Ngadirojo 2. Dengan penambahan tersebut,  jumlah komulatif  sudah melebihi angka 1000”, ujarnya.

 “ Ini menjadi hal yang perlu untuk  diwaspadai. Mesekipun hari ini ada kesembuhan sebanyak 11 orang tetapi masyarakat Pacitan harus selalu disiplin menjalankan protokol kesehatan. Kata kuncinya hanya itu”, imbuhnya.

“Kalau masyarakat menganggap COVID- 19 tidak ada dan tidak menjalankan protokok kesehatan bukan tidak mungkin penambahan setiap hari menjadi banyak dan signifikan. Sehingga tudak jemunya satgas mengajak masyarakat Pacitan disiplin menjalankan protokol kesehatan, utamanya 3 M.

“Kami mengharapan masyarakat benar-benar memperhatikan.  Selalu memakai masker tidak ke luar rumah. Bagi yang isolasi  mandiri di rumah dan ketika masih menunggu hasil swab di rumah yang bersangjutan harus memakai masker. Jangan lupa menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun. Serta jauhi kerumunan “, pungkas Rahmat.

undefined

SP