Juru Bicara COVID-19 Pacitan, Serukan Kembali Gerakan Memakai Masker

Halo Berita 5 Apr 2020, By Rahmat DS
Juru Bicara COVID-19 Pacitan, Serukan Kembali Gerakan Memakai Masker (halopacitan/istimewa)

Masyarakat Pacitan yang beraktifitas di luar rumah harus memakai masker. Hal ini adalah salah satu cara untuk menekan penularan COVID-19 melalui droplet (tetesan, atau cairan) ketika seseorang batuk, pilek atau bersin. Hal ini tidak bisa ditawar lagi agar Pacitan benar-benar zero terkonfirmasi positif COVID-19.

Menanggapi masih banyaknya masyarakat yang ke luar rumah tanpa masker, Pemerintah Daerah melalui Satgas COVID-19 kembali menyerukan agar masyarakat benar-benar mengikuti anjuran pemerintah. Seruan ini disampaikan kali kedua, setelah mengamati masih banyaknya masyarakat yang belum peduli.

“Ini masalah serius dan ini masalah kita bersama. Saya minta pada seluruh elemen masyarakat, bertahanlah di rumah. Stay at home, dan jaga jarak. Kalau ada kepentingan yang benar-benar mendesak, terpaksa harus ke luar rumah, pakailah masker. Ini demi keselmatan kita bersama”, ucap Rahmad Dwiyanto pada halopacitan, Minggu (05/04/2020).

Rahmad menyarankan, masyarakat memakai masker kain, tidak perlu memakai masker kesehatan karena itu diperuntukkan untuk tenaga medis disamping sudah sangat langka dan harganya pun mahal.

“Masyarakat Pacitan, kalau kalian menyayangi diri Anda, keluarga Anda juga orang-orang di sekeliling Anda, maka pakailah masker saat berinteraksi. Tolong himbauan ini diperhatikan. Cukup dengan masker kain saja, itu sudah cukup untuk menekan penularan COVID-19 yang semakin hari semakin massif”, tutup Rachmad Dwiyanto.

undefined

SP