Kades Dersono Bagikan Masker Gratis ke Warga Desa

SP -20 April 2020 20:09 WIB,
Kades Dersono Pringkuku Pacitan Bagikan Masker Gratis pada Warganya (sumber: halopacitan/Yusuf Evendi)

Demi menjaga kesehatan dan keselamatan warga desa di tengah wabah pandemi COVID-19. Kepala Desa (Kades) Dersono, Kecamatan Pringkuku, Kabupaten Pacitan, Suwarlan terus meningkatkan pengawasan kesehatan warganya. Hal yang dilakukan  adalah penyemprotan disifektan secara rutin hingga membagikan masker gratis pada warga desanya.

Senin (20/04/2020), Suwarlan bersama istrinya turun langsung membagikan masker gratis sebanyak 300 buah kepada warganya. Pembagian masker tersebut dilakukan di Pasar Kembang yang terletak di dusun Dlisen Desa Dersono, sambil mengedepankan edukasi agar masyarakat melakukan pembatasan sosial (sosial distancing) dan physical distancing. Satu per satu warga mendapatkan masker gratis tersebut.

“Hari ini, 300 masker kami bagikan kepada warga, karena hari ini pasar kembang sedang pasaran maka kita bagikan disini”, ungkap Suwarlan.

Suwalan juga mengatakan,  bahwa kegiatan ini merupakan inisiatif dirinya dan keluarga untuk membantu masyarakat agar tetap sehat. Selain itu Ia juga berharap dengan dibagikannya masker ini setiap warga yang terpaksa bepergian keluar rumah harus memakai masker dan tetap menjaga jarak.

“Sebenarnya pemdes Dersono juga sudah melakukan banyak kegiatan guna mencegah penyebaran virus corona ini, namun saya dan keluarga punya inisiatif untuk ikut membantu dengan membagikan masker ini. Harapnya warga bisa menggunakan masker jika terpaksa harus bepergian” katanya.

Sementara itu, Salah satu masyarakat Desa Dersono, Rico D C menilai, kegiatan sosial seperti ini sangat bagus, kegiatan ini juga membuktikan bahwa kepala desa peduli dengan kesehatan warganya, kami juga berterima kasih sebab kegiatan semacam ini sedikit banyak akan membantu warganya tetap sehat dan mampu memutus penyebaran virus corona (COVID-19) ini.

 “Kegiatan semacam ini sangat bagus mas, kami sangat berterima kasih karena adanya kegiatan semacam ini setidaknya juga membantu para warga tetap sehat dan mampu memutus penyebaran virus corona”, tandasnya.

Bagikan:

RELATED NEWS