Kampoeng Koeliner, Tempat Makan Baru di SOHO Pancoran

Halo Kuliner 22 Nov 2019, By Fatma Kumala
Kampoeng Koeliner, Tempat Makan Baru di SOHO Pancoran ( Dok. Trenasia)

Baru-baru ini, SOHO Pancoran milik PT Agung Podomoro Land Tbk membuka sebuah tempat makan kekinian bernama “Kampoeng Koeliner”. Tempat ini berada di Jl. Letjen M.T. Haryono No.Kav. 2-3, RT.1/RW.6, Tebet Bar., Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan.

Kampoeng Koeliner bekerja sama dengan Eat and Eat. Dengan mengusung konsep unik dan nyaman, tempat ini cocok untuk para food vlogger dalam memperkenalkan beragam makanan nusantara.

General Manager Sales and Marketing SOHO Pancoran, Herlina Tamblin menjelaskan kehadiran Kampoeng Kuliner didasari tingginya tren pengguna media sosial. Banyak sekali para pecinta kuliner mengunggah makanan dengan suasana yang unik dan nyaman melalui Instagram dan Vlog pribadinya.

“Kebutuhan inilah yang kemudian kami tangkap dengan menghadirkan Kampoeng Kouliner di SOHO Pancoran. Di sini kami menyediakan berbagai macam makanan baik dari nusantara maupun mancanegara dengan suasana yang cozy dan unik,” ujar Herlina di Jakarta (19/11).

Herlina mengatakan kehadiran Kampoeng Kouliner juga akan menunjang aktivitas para millennial dan professional yang tinggal di SOHO. Di sini, pengunjung akan dapat menikmati pilihan kuliner yang beragam.

“Penikmat kuliner, khususnya para petualang rasa di perkantoran sekitar Pancoran, tidak perlu khawatir menguras kantong lebih dalam untuk makan siang di tempat yang nyaman. Kami ingin lebih banyak mengenalkan berbagai makanan dari jajanan kaki lima. Dari makanan khas sejumlah daerah di Indonesia hingga mancanegara, agar semakin dekat dengan para pecinta kuliner di sini,“ tutur Herlina.

Ada 23 tenant yang hadir di Kampoeng Koeliner SOHO Pancoran. Masing-masing menyediakan banyak pilihan makanan.

Untuk jajanan favorit kaki lima pilihan makanannya adalah pindang, bakso ikan, ketropak, siomay, batagor, dan pempek. Kemudian makanan khas tradisional dari daerah seperti nasi ayam tangkap, nasi mawut, kebuli kambing, sop dan konro bakar, mie godog, mie aceh, gudeg, soto lamongan, dan soto betawi.

Sebagai Upaya Mendukung Peningkatan Perekonomian Sektor Kuliner Indonesia

Kampoeng Kuliner, kata Herlina, adalah upaya SOHO Pancoran dalam mendukung pemerintah dalam meningkatkan sektor kuliner Indonesia. Sekadar informasi, saat ini sektor kuliner tengah menjadi penompang perekonomian Indonesia.

Dalam catatan Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) subsektor kuliner memberikan kontribusi 41,40% dari total pendapatan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

“Kami di SOHO akan terus melakukan inovasi untuk memberikan kenyamanan penyewa dan pengunjung SOHO, salah satunya kreativitas di dunia kuliner. Hal ini diyakini akan menjadi daya tarik dan memberikan nilai tambah yang positif bagi masyarakat Indonesia,” kata Herlina.

“Kampoeng Kouliner SOHO Pancoran ini sesuai untuk petualang rasa yang ingin mengisi perut di sela kesibukan aktivitas kantor atau menghindari macet jalanan, sambil ditemani iringan live music juga di jam-jam tertentu.

undefined

mala