Kendalikan Diri, Jangan Berlebihan Makan Daging

AZ - Kamis, 23 Agustus 2018 10:28 WIB
Sate kambing undefined

Halopacitan, Pacitan— Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pacitan, dr. Eko Budiono, MM mengatakan daging kambing maupun sapi memang kaya akan protein berkualitas tinggi serta zat besi, tetapi jika dikonsumsi secara berlebihan juga akan berdampak buruk bagi tubuh, karena kandungan kolesterol yang dimiliki cukup tinggi.

Eko Budionomengatakan masyarakat yang ada indikasi penyakit seperti darah tinggi diharapkan untuk tidak berlebihan dalam mengkonsumsi daging yang didapatnya pada saat hari raya kurban.

"Jika ada riwayat penyakit seperti hipertensi, dan lainnya, makan daging harus dikendalikan, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," ujarnya saat ditemui Halopacitan sebelum rapat di DPRD Pacitan, Kamis, (23/08/2018).

Selain berisiko memunculkan gangguan kesehatan, Eko juga berharap agar masyarakat mengolah daging dengan benar untuk menjaga kebersihan dan kesehatan.

"Yang jelas harus dijaga kebersihannya, mulai dari cara pengolahan daging hingga saat dihidangkan dan jangan mumpung ada kemudian konsumsinya berlebihan," imbuhnya. (Sigit Dedy Wijaya)

Bagikan

RELATED NEWS