Kwaran Pacitan, Peduli dan Berbagi di Tengah Pandemi

SP - Kamis, 21 Mei 2020 05:57 WIB
Ketua Kwaran Pacitan, Serahkan Bantuan Sembako undefined

Kwaran (Kwartir Ranting Gerakan Pramuka) Pacitan, Rabu (20/05/2020) melakukan bakti sosial dalam rangka ikut serta menjadi bagian dari solusi dampak COVID 19. COVID-19 telah menusuk nadi kesehatan, ekonomi, pendidikan, transportasi dan lain-lain.

“Alhamdulillah, kami bisa melaksanakan amanah teman-teman yang tertuang dalam salah satu program kerja kami. Di tengah pandemi seperti ini sudah selayaknya kami ikut berbuat. Belum banyak yang bisa kami lakukan, mudah-mudahan tetap memberikan makna bagi masyarakat yang hari ini berkenan menerima sedikit dari kami”, tutur Nurul Lindawati, Katua Kwaran Pacitan yang juga Kepala Sekolah SMK 3 Pacitan pada halopacitan (20/05/2020).

Katno, selaku humas Kwaran Pacitan juga menyampaikan pada halopacitan, “Sasaran kegiatan sosial kali ini adalah masyarakat terdampak COVID-19 di beberap desa dan kelurahan di Kecamatan Pacitan. Daerah sasaran kita belum banyak, baru Kelurahan Pacitan, Pucangsewu, Baleharjo, Ploso, Tanjungsari, Sidoharjo, dan Kayen”

Perlu diketahui bahwa hal tersebut merupakan program rutin tahunan safari Ramadhan. “Kegiatan ini merupakan agenda rutin kami. Biasanya kami kemas dalam bentuk safari Ramadhan, hanya karena masa pandemi, diganti dengan kegiatan sosial . Kwaran berbagi dengan memberikan paket sembako kepada masyarakat Kecamatan Pacitan terdampak COVID-19” pungkas Katno.

Bagikan

RELATED NEWS