Literasi Jadi Program Andalan PMII Pacitan Satu Tahun Kedepan

Halo Berita 2 Feb 2020, By H. Yusuf Evendi
Literasi Jadi Program Andalan PMII Pacitan Satu Tahun Kedepan (Halopacitan/H. Yusuf Evendi)

Bertempat di Auditorium Bakhri Hasbullah Pondok Pesantren  Al- Fattah Kikil, Kecamatan Arjosari Pacitan pelantikan Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Pacitan periode 2019-2020  berlangsung cukup hikmat. Kegiatan yang dilaksanakan Minggu pagi (2/2/2020) ini dihadiri langsung oleh Pengurus Besar PMII.

Pelantikan yang dirangkaikan dengan seminar kepemudaan ini mengambil tema Sinergisitas Generasi Muda Milenial dalam Membangun Daerah di Era Revolusi 4.0. Dengan pengambilan tema ini diharapkan PMII mampu mengambil peran untuk kemajuan Kabupaten Pacitan.

Syahri, Ketua Umum PC PMII Pacitan dalam sambutannya mengatakan dalam masa pengabdian satu periode kedepan, PMII Pacitan akan mengambil peran nyata dengan menanamkan budaya literasi untuk kalangan mahasiswa Pacitan, mengingat budaya literasi sangat penting sebagai upaya menyiapkan sumber daya manusia yang unggul dan berkualitas.

“PMII Pacitan kali ini mempunyai program literasi, tradisi dan budaya, sebagai upaya untuk menyiapkan SDM yang unggul” Kata Syahri

Sementara itu, PB PMII yang diwakili Mukhtar mengatakan bahwa setelah pelantikan ini PMII Pacitan harus segara melakukan tindak nyata untuk membangun PMII Pacitan lebih Produktif.

“Setelah terlantik maka PMII Pacitan harus segera melakukan kerja-kerja organisasi agar PMII cabang Pacitan lebih Produktif”, jelasnya.

undefined

SP