Meroket, Tarif Paket Umroh Tembus Kenaikan 30 Persen

Halo Berita 16 Nov 2020, By Rahmat DS
Meroket, Tarif Paket Umroh Tembus Kenaikan 30 Persen (halopacitan/istimewa)

Umat Muslim di dunia kembali bersuka cita, pasalnya Pemerintah Arab Saudi kembali membuka pintu bagi jemaah umrah. Sayangnya, pembukaan tersebut diiringi sejumlah syarat dan pembatasan yang berdampak pada kenaikan harga paket umrah hingga 30%.

Naiknya harga paket umrah antara biaya pengecekan COVID-19,  karantina satu hari sebelum berangkat serta tiga hari setelah kedatangan di Arab Saudi. Selain itu, okupansi pesawat dan bus yang hanya boleh 50% dari total kapasitas, membuat biaya umroh pun meroket.

Bahkan, pemerintah Arab Saudi mengeluarkan kebijakan yakni jamaah hanya diperbolehkan menginap di hotel bintang empat atau bintang lima saja dan berisi dua orang per kamar dari sebelumnya boleh sampai empat orang.

Berikut daftar harga paket umrah keberangkatan 2020 dari berbagai agen perjalanan umrah yang dirangkum, seperti dilansirdari TrenAsia.com.

Alsha Tour

Di Alsha Tour, terdapat dua jenis paket umrah yaitu reguler dan plus. Umrah regular merupakan salah satu paket yang dikeluarkan dengan rute standar, hanya perjalanan umrah dengan city tour Mekkah & Madinah.

Pada umumnya banyak yang mengeluarkan paket umrah reguler dengan durasi perjalanan selama 9 hari. Berikut ini berbagai paket pilihan dalam kategori umrah reguler di Alsha Tour:

  • Harga Paket Rp 18.999.000

Paket Spektakuler Bintang 4 dengan Penerbangan Etihad/Oman Airlines.

  • Rp 19.999.000

Paket Umrah Spektakuler Bintang 5  dengan penerbangan Etihad / Oman Airlines.

  • Rp 21.999.000

Umrah Spektakuler Bintang 5 dengan penerbangan Saudia Airlines.

  • Harga Rp 23.999.000

Umrah Bintang 5 VIP dengan penerbangan Saudia Airlines.

Selain itu, umrah plus adalah rangkaian umrah yang ditambah dengan wisata halal sehingga durasinya lebih lama mulai dari 10 hari atau bahkan sampai 12 hari seperti mengunjungi Turki, Dubai, Mesir dan lain-lain. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp23,99 juta hingga Rp31,99 juta.

Elharamain Travel

Elharamain Travel menawarkan dua jenis paket umrah yang ditawarkan mulai dari Rp32 juta-an. Harga Rp32 juta berlaku untuk paket satu kamar berdua. Sementara harga Rp40 juta untuk satu kamar sendiri.

Adapun jadwal keberangkatan tahun ini yakni 24 November 2020, 29 November 2020, dan 6 Desember 2020. Jangan khawatir, hotel yang digunakan seluruhnya adalah bintang 5 dengan rincian sebagai berikut:

Makkah ( 3 Malam ): Hotel Conrad, Madinah ( 5 Malam ): Hotel Rove, dan Jakarta ( 1-2 Malam ): Pullman Central Park.

Harga yang ditawarkan sudah mencakup:

  • Tiket Pesawat Jakarta – Jeddah – Jakarta by Saudia Airlines dan Airport Tax Int’l
  • Visa Umrah ( termasuk Asuransi Visa ) dan Asuransi COVID-19 ( apabila terdeteksi positif Covid Max uang kembali Rp. 20Juta )
  • Perlengkapan Umrah & Airportax Handling Jakarta
  • Hotel 3 Malam Makkah , 5 Malam Madinah , 2 Malam Jakarta
  • Transportasi Bus VIP selama Umrah
  • Makan sesuai itinerary
  • Tour Leader dan Mutawif yang mendampingi
  • Handling selama Umroh
  • Air Zam – Zam
Zahara Tour

Sebagaimana agen perjalanan umrah, Zahara Tour juga menawarkan sejumlah paket umrah mulai dari yang murah hingga mahal. Di sini ada dua jenis paket yakni paket umrah murah dan umrah plus.

Harga paket umrah murah bervariasi dengan rentang harga mulai dari Rp19 juta sampai Rp24 juta. Sedangkan paket umrah plus yang sekaligus menawarkan perjalanan ke Turki berkisar dari Rp24 juta hingga Rp33 juta.

Harga yang ditawarkan sudah termasuk fasilitas berikut ini:

  1. Tiket Pesawat Ekonomi PP
  2. Pembimbing (Mutowwif) di Mekah dan Medinah
  3. Tour Leader Profesional & Berpengalaman
  4. Makan 3 Kali (Prasmanan Menu Indonesia, Plus Menu Internasional * 5)
  5. Bagasi 23 Kg Per Jamaah
  6. Ziarah & City Tour Ke Tempat-Tempat Bersejarah
  7. Manasik
  8. Akomodasi & Fasilitas Hotel Mekah maupun Hotel Madinah
  9. Bus Full AC
  10. Visa Umroh
  11. Air Zam-Zam 5 Liter
  12. Lounge Umroh Bandara Soekarno – Hatta, Jakarta (Ruang Tunggu Saat Keberangkatan)

Dilansir dari beberapa agen perjalanan umrah lainnya yakni Daqu Travel, MZ Tour and Travel, dan Afi Tour, biaya umroh reguler bisa mencapai Rp23,75 juta sampai Rp30,45 juta

Sementara biaya umrah premium bisa mencapai Rp29 juta sampai Rp35 juta. Jika ingin sekaligus wisata ke Turki, jamaah harus merogoh kocek mulai dari Rp37,85 juta sampai Rp40,75 juta.

Sudah pernah ke Turki? Ingin merasakan kemewahan Dubai sembari perjalanan umrah? Afi Tour punya layanan wisata Dubai. Tapi, harga yang ditawarkan lebih mahal yaitu Rp41 juta sampai Rp43,9 juta.

 

undefined

SP