Mobilio Indonesia Community Ciptakan Rekor Muri di PGV

E. Ariana - Senin, 16 Desember 2019 23:08 WIB

Depok – Komunitas Mobilio Community mencetak rekor MURI yang berhasil dipecahkan dengan pengurangan emisi gas buang yang dilakukan pada 1000 kendaraan. Kegiatan ini dilaksanakan dalam acara Jambore Nasional 2019 (Jamnas) di Podomoro Golf View (PGV) Cimanggis yang diikuti oleh berbagai jenis merek mobil dari wilayah Nusantara.

Ketua Umum Komunitas Honda Mobilio Indonesia Community, Chandra Satrya Ananda menjelaskan penciptaan rekor MURI ini juga melibatkan pemerintah Depok. Hal tersebut merupakan bentuk dukungan komunitas Honda Mobilio terhadap upaya pemerintah dalam mengurangi polusi khususnya di wilayah Jakarta dan di pinggiran - pinggiran Jakarta.

"Tingkat polusi yang semakin tinggi akan mengancam kehidupan kita semua. Dengan tingkat emisi yang terjaga, komunitas Honda Mobilio ingin menjadi bagian penciptaan lingkungan dan udara bersih," jelas Chandra di Depok (14/12).

Chandra juga menjelaskan selain program emisi gas buang, kegiatan lain yang dilakukan yakni kontes modifikasi yang melombakan dua kategori terbagi menjadi 64 kelas dan memilih 3 juara The Best Car. Modifikasi ini diikuti tidak hanya dari Honda Mobilio, namun juga kendaraan lainnya.

“Selain Jamnas dan modifikasi, kami juga melakukan engagement family dengan slogan “Family and Fun Community” yang menjelaskan bahwa kemanapun kami pergi, keluarga kami pasti ikut. Oleh karena itu berbagai aktivitas keluarga dan anak – anak juga kami lakukan seperti lomba mewarnai dan menyediakan panggung hiburan oleh guest star,” jelas Chandra.

Ditambahkan Chandra, pihaknya sangat antusias dapat menyelenggarakan aktivitas komunitas di Kawasan PGV yang strategis dan hijau. “Tahun ini kami melaksanakan Jambore di wilayah Jawa Barat dan PGV merupakan lokasi yang tepat, karena dapat menampung 1000 mobil. Lokasi PGV tepat di depan exit tol Cimanggis juga memudahkan akses anggota komunitas yang berasal dari Sabang sampai Merauke menuju lokasi ini,” tutur Chandra.

Kegiatan yang diinisiasi oleh Honda Mobilio Indonesia Community mendapatkan respon positif dari pihak PGV. "Kawasan PGV kita kembangkan sebagai lokasi hunian modern yang berkonsep alam mendukung aktivitas yang sangat positif ini. Lokasi yang strategis menjadikan PGV sebagai titik kumpul yang tepat, easy to reach dan easy to mobile,” jelas Head of Advertising and Promotion Department Podomoro Golf View, G Ardi Wijaya.

Kawasan Podomoro Golf View (PGV) Cimanggis Jawa Barat yang merupakan unit bisnis PT Agung Podomoro Land Tbk. (APLN) ini berada dikawasan daerah penyangga Jakarta, yang kini terus berkembang sejalan dengan tingginya permintaan hunian masyarakat. Apalagi dengan akses dan moda transportasi yang semakin beragam membuat lokasi ini mudah menjangkau pusat-pusat bisnis di Jakarta. Selain itu, kehadiran PGV bisa menjadi jawaban bagi masyarakat umum dan milenial utk mencari hunian yg mudah dijangkau, praktis, berfasilitas lengkap namun terjangkau.

"Berkembangnya sektor properti seperti PGV ini telah mendorong sektor ekonomi kecil juga bergerak lebih cepat. Komitmen kami adalah berkembang dan maju bersama para stakeholder, khususnya di wilayah penyangga seperti Depok ini untuk meningkatkan kualitas kehidupannya," tambah Ardi.

Bagikan

RELATED NEWS