Musim Liburan, Objek Wisata di Pacitan Diserbu Wisatawan

SP - Kamis, 26 Desember 2019 13:52 WIB
Pantai Pidakan Pacitan Jawa Timur undefined

Libur sekolah di akhir tahun rupanya menjadi hal yang sangat istimewa. Momen berharga ini dimafaatkan oleh keluarga Indonesia termasuk keluarga di Pacitan JawaTimur untuk memanfaatkannya dengan menikmati keindahan di tempat-tempat wisata baik lokal maupun luar Pacitan.

Pacitan mempunyai daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Kota yang berjuluk 1001 goa ini terus menggeliat bahkan melejit sebagai Kabupaten yang masih menjadi top se- Provinsi Jawa Timur melampaui Kabupaten Banyuwangi dan Kabupaten Probolinggo dengan Gunung Bromonya.

Pantai Kelayar dan Watukarung masih banyak diburu masyarakat sebagai tujuan wisata. Padahal masih banyak lagi destinasi wisata Pacitan yang juga tidak kalah menarik dengan Kelayar dan Watukarung. Pantai Pidakan, misalnya, tidak kalah indah dengan kedua pantai tersebut. Pantai yang dikelola oleh karang taruna Dusun Godeg Kulon Desa Jetak Kecamatan Tulakan tersebut juga terus berbenah. Pantai yang baru saja medapatkan penghargaan sebagai pengelolaan pantai terbersih tersebut terus berupaya menigkatkan kaulitas pelayanan dan sarana prasarana sehingga wisatawan semakin banyak yang berkunjung.

Anak-anak muda, manajeman Pantai Pidakan terus berupaya menarik minat wisawatawan untuk berkunjung ke sana. Salah satu program akhir tahun sekaligus menyambut pergantian tahun menuju 2020 paket yang ditawarkan adalah open camp. Harga paket yang ditawarkan adalah 300 ribu rupiah untuk empat orang, untuk camp di Pantai Pidakan hari Selasa dan Rabu, tanggal 31 Desember 2019 dan 1 Januari 2020. Fasilitas yang akan didapatkan untuk program tersebut adalah tenda, matras, sleeping bag, lampu tenda, free htm dan parkir, toilet, makan malam, coffe night, bakar ikan laut dan makan pagi.

“Eksotiknya Pantai Pidakan wajib dicoba oleh para wisatawan. Alhamdulillah Pantai Pidakan telah membawa Desa Jetak sebagai pemenang kedua Desa Inovasi Percepatan Pengembangan Desa Wisata Kabupaten Pacitan tahun 2019”, tutur Slamet, Ketua Manajeman Pantai Pidakan kepada Halopacitan (25/12/2019).

Cuti bersama, libur Natal tahun 2019 tampak Pantai Pidakan banyak dikunjungi wisatawan. Salah satu wisatawan yang enggan disebut namanya kepada halopacitan menuturkan bahwa Pantai Pidakan wajib dikunjungi para wisatawan. “Bukan hanya bersih, pantai ini mempunyai keunikan dibanding dengan pantai lain. Hamparan batu putih yang luas membuat keindahan yang luar biasa. Terlebih ketika air sedikit surut kita bisa berburu kerang di celah-celah lubang bebatuan karang. Spot-spot foto yang ditata apik, sangat pas bagi mereka yang suka dengan fotografi, termasuk bagi mereka yang akan mengabadikan momen prewedding, misalnya”.

Bagikan

RELATED NEWS