Nikmatnya, Onde-onde Semut BUBAMS Pacitan

Halo Kuliner 20 Des 2019, By Rahmat DS
Nikmatnya, Onde-onde Semut BUBAMS Pacitan (Halopacitan/Rahmat DS)

Menikmati suasana sore hari berkumpul bersama keluarga dengan secangkir teh serta ditemani “onde-onde” jajanan khas jaman dulu sangatlah menyenangkan. Hujan yang dinanti-nantikan sejak lama akhirnya turun mengguyur bumi Pacitan yang kekeringan. Aroma tanah yang khas akibat terguyur hujan menambah sensasi penuh kenangan. 

Tersaji dalam kemasan yang cantik, berisi 8 buah onde-onde dengan tampilan yang menggugah selera. Bentuk khas bulat ditaburi wijen warna putih dan hitam sangat kontras, dan cocok dengan namanya onde-onde semut, karena ketika dlihat agak jauh, wijen hitam kelihatan seperti semut.

Empuk dan gurih terasa nikmat dikunyah, Lapisan kulitnya pas tidak tipis dan tidak tebal cocok untuk semua kalangan baik lansia maupun anak-anak. Dikunyah lebih dalam lagi kita akan merasakan sensasi kelembutan olahan kacang hijaunya.  Menikmati onde-onde semut produksi Bubams membawa kembali ke romantisme masa lampau, oleh-oleh jajanan pasar yang selalu dibawa ibu ketika pulang dari pasar.

“Onde-onde semut ini adalah produksi terbaru kami, konsumen bisa memesannya satu hari sebelumnya sehingga keesokan harinya kita antar ke konsumen dalam keadaan fresh.  Satu paket berisi 8 buah onde-onde dengan harga Rp. 20.000,- per paket” kata Widya Sucahyo pemilik usaha  Bubams bersama kakaknya Naning Istiarini kepada kontributor halopacitan (17/12/2019) 

 Bersama Sulistyowati istrinya dan kakaknya, membangun usaha rumahan yang beralamatkan di Jl. MT. Haryono No. 59 Kecamatan Pacitan. Onde-onde semut produksi Bubams ini dipasarkan dengan model pesan antar. Selain dapat dinikmati bersama keluarga, onde-onde semut ini juga cukup menarik untuk dijadikan oleh-oleh jajanan khas tempo dulu.

 “Selain onde-onde semut kita juga mempunyai produk lain seperti brownies gaplek, brownies gaplek crunch, floss roll tuna, sambel tuna, sambel rebon. Untuk yang lagi diet biasanya lebih sering pesan brownies gaplek crunch karena gluten free, semua produk kami layak untuk dijadikan oleh-oleh khas Pacitan karena sudah kami kemas dengan apik” ucap Widya Sucahyo mengakhiri.

undefined

SP