Objek Wisata dan Hotel di Pacitan, Belum Akan Dibuka di Hari Lebaran

SP - Sabtu, 23 Mei 2020 04:39 WIB
Rahmad Dwiyanto, Juru Bicara Satgas COVID-19 Kabupaten Pacitan undefined

Lebaran tahun 2020 ini benar-benar special family, karena semua orang benar-benar akan dikembalikan ke rumahnya. Objek wisata baik yang dikelola oleh Pemerintah Daerah maupun swasta, termasuk ekowisata, semua ditutup. Tak ketinggalan fasilitas hotel atau penginapan semua lockdown.

Rahmat Dwiyanto, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penangan COVID-19 Pacitan menyampaikan, “Kebijakan gugus tugas terhadap objek wisata termasuk perhotelan masih sama. Lockdown. Kita tidak berani spekulasi. Kita tidak spekulasi saja angka sudah 13 bagaimana kalau spekulasi, bisa hancur kita”.

Perlu diketahui, di hari lebaran, Pacitan biasanya menjadi salah satu daerah kunjungan wisata yang dituju baik oleh wisatan dari luar daerah, masyarakat Pacitan sendiri, bahkan tidak sedikit dari luar negeri. Eksotiknya Pantai Kelayar, Watu Karung, Bayu Tibo, Pantai Srau, Soge, Teleng, Pancerdoor, Pemandian Air Hangat dan lain-lain membuat semua orang merindukan Pacitan. Sejumlah ruas jalan menuju objek wisata di Pacitan biasanya macet. Suasana mungkin akan sedikit berbeda dengan tahun ini karena semua objek wisata ditutup selama pandemi.

Jubir COVID-19 menyampaikan, “Semua objek wisata baik yang dikelola pemerintah maupun swasta termasuk perhotelan semua ditutup. Kalau ada yang melanggar silakan laporkan saja ke gugus, nanti polisi akan turun. Kalau namanya pelanggaran ya harus ditindak”, pungkasnya.

Bagikan

RELATED NEWS