IMG-LOGO
Home Halo Berita Pacitan Bertekat Gen...

Pacitan Bertekat Genjot Peringkat di Ajang Porprov VI

AZ - Selasa, 2 Juli 2019 pukul 22.35
Atlet Porprov Pacitan berpamitan kepada Bupati Indartato di Pendopo Kabupaten Rabu (03/07/2019) Atlet Porprov Pacitan berpamitan kepada Bupati Indartato di Pendopo Kabupaten Rabu (03/07/2019) (sumber: istimewa /Humas Pemkab)

Halopacitan, Pacitan— Atlet-atlet Kabupaten Pacitan berbagai cabang olahraga ditugaskan untuk meraih medali sebanyak-banyaknya untuk dengan target setidaknya duduk di peringkat 20.

 “Untuk kali ini target peringkat 20 Jawa Timur,” ujar Ketua KONI B Sugiharjanto saat pembekalan dan pelepasan kontingen Pacitan Porprov VI Jatim 2019 di pendapa kabupaten, Rabu (03/7/2019).

Target ini naik enam peringkat dibanding Porprov sebelumnya di mana Pacitan duduk di peringkat 26 dengan perolehan tiga medali emas, empat perak, dan delapan perunggu. Sedangkan kali ini mereka ditargetkan mampu meraih 15 medali. Masing-masing lima medali emas, perak, serta perunggu.

Sugiharjanto menambahkan kontingen yang berangkat mencapai 127 orang dengan rincian 85 atlet, 30 official, dan 12 orang anggota kontingen.   Mereka akan berlaga di 13 cabang olahraga yakni bola voli, bridge, biliar, bulutangkis, sepak takraw, angkat besi, panahan, tenis meja, drum band, paralayang, gulat, menembak, dan catur. “Proprov berlangsung 6-13 Juli. Tapi ada cabang yang mulai dipertandingkan sejak tanggal 1 Juli,” ujarnya.

Untuk atlet peraih medali emas KONI telah menyiapkan bonus berupa uang pembinaan senilai Rp10 juta. Demikian juga dengan peraih medali perak dan perunggu dengan jumlah disesuaikan. Bonus juga akan diberikan pada pelatih yang atletnya sukses meraih medali.

Bupati Indartato pada kesempatan tersebut menyampaikan apresiasinya atas upaya KONI menjaring atlet dan mempersembahkan prestasi. Sebab, raihan itu ikut mengangkat nama daerah.

Menurutnya olahraga memiliki peran mengangkat nama daerah. Tidak hanya dikancah regional, tetapi juga nasional, dan bahkan internasional. Sebab ketika olahraga maju, dengan sendirinya daerah akan terangkat. “Kita berharap agar nantinya tidak hanya pada porprov, namun pada setiap even bisa ikut,” jelas Indartato.