Pacitan Tambah 2 Pasien Positif Covid Confirm

Halo Berita 22 Jun 2020, By Rahmat DS
Pacitan Tambah 2 Pasien Positif Covid Confirm (halopacitan/rahmat DS)

Urung menuju zona hijau, karena Pacitan hari ini Senin (22/06/2020) kembali bertambah 2 orang positif COVID confirm. Hal tersebut disampaikan Bupati Pacitan, yang juga selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penaganan COVID-19 , Dr. Indartato, M.M., di Pendopo Kabupaten Pacitan.

“Selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Pacitan saya sampaikan bahwa  pasien COVID Pacitan yang sembuh tambah 1 orang, jadi 9 orang sembuh.  Namun, saya mohon maaf hari ini tambah 2 positif COVID,  1 dari Kecamatan Ngadirojo meninggal dunia 3 hari lalu dan 1 orang dari Kecamatan Pacitan. Jadi total yang positif 20, sembuh 9,  sejumlah 11 orang positif COVID, dirawat di Rumah Sakit dr. Darsono  2 orang yang lainnya dirawat di Wisma Atlet Pacitan”, ungkap Indartato.

Pada kesempatan berbeda Juru Bicara Penanganan COVID-19 Pacitan, Rahmad Dwiyanto, menyampaikan, “Penambahan dua orang seperti yang disampaikan Bapak Bupati adalah satu dari Kecamatan Ngadirojo merupakan klaster baru, abu-abu, masih ditracing. Yang bersangkutan awalnya statusnya PDP yang sudah meninggal 3 hari yang lalu hanya saja hasil swab baru keluar tadi dan ternyata hasilnya positif. Sehingga totoal PDP 17 orang, 4 orang meninggal dunia 13 sembuh”.

Lebih lanjut Rahmad menyampaikan “Satu orang lagi dari Kecamatan Pacitan yang mempunyai riwayat Temboro, pernah diswab hasilnya nagatif cuma baru-baru ini hasilnya positif. Apakah ini tetap merupakan kepanjangan dari klaster Temboro ataukan dia mendapatkannya dari klaster yang baru. Ini masih menunggu hasil tracing. Karena yang bersangkutan anaknya di Temboro dia menjemput”, tegas Rahmad.

Perlu diketahui bahwa pasien COVID Confirm baru di Pacitan adalah berjenis kelamin laki-laki. Mereka berusia antara 45-50 tahun. Oleh karena itu Bupati Pacitan dalam pers conference hari ini menyampaikan, “Kita harus bahu membahu untuk mewaspadai COVID-19 yang masih terus bertambah di Pacitan. Pola hidup bersih dan sehat dengan rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, memakai masker dan physical distancing”, pungkas Indartato                                

undefined

SP