Pacitan Zona Orange, Hari Ini Tambah 6 Kasus Positif COVID-19

Halo Berita 14 Okt 2020, By Rahmat DS
Pacitan Zona Orange, Hari Ini Tambah 6 Kasus Positif COVID-19 (halopacitan/istimewa)

Dini hari tadi GTPP COVID-19 Pacitan menerima kabar bahwa Pacitan bergeser dari zona kuning menjadi orange. Hari ini, Rabu (14/10/2020) sekitar pukul 13.00 Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Pacitan kembali menerima hasil swab tes dan menyampaikan adanya penambahan pasien COVID confirm di Kabupaten Pacitan, sejumlah 6 orang.

Keenam orang tersebut, 3 berasal dari Kecamatan Donorojo, merupakan kluster perbankan karena yang bersangkutan takziah. Sementara, 3 orang lainnya dari Kecamatan Tulakan, karena tertular dari keluarga yang lebih dulu positif COVID-19.

“Pukul 13.00 siang tadi Gugus Tugas mendapatkan informasi bahwa kasus COVID confirm di Pacitan bertambah 6 orang. Tambahan tersebut berasal dari 2 Kecamatan, yaitu Kecamatan Donorjo dan Kecamatan Tulakan”, ungkap Rahmad Dwiyanto, Juru Bicara Percepatan Penanganan COVID-19 Pacitan.

“Keenam orang tersebut, 3 orang berasal dari Kecamatan Donorojo. Ketiga orang tersebut adalah L (48), P (41), L (15). Ketiganya merupakan kluster perbankan yang berdasarkan tracing mereka hadir takziah pada saat 1 pasien yang disinyalir COVID-19 meninggal dunia”, tegas Rahmad.

“Sementara 3 yang lain adalah berasal dari Kecamatan Tulakan, yaitu P (39), P (53), dan L (38). Ketiganya berasal dari kluster yang sama yaitu, tertular dari keluarga yang sudah lebih dulu dinyatakan positif COVID-19”, kata Rahmad.

“Dengan penambahan yang diterima siang tadi sehingga total jumlah pasien COVID-19 di Pacitan menjadi 178 orang. Hal ini harus menjadi kewaspadaan kita bersama, patuhi protokol kesehatan karena penularan COVID-19 akhir-akhir ini dapat dikatakan tinggi”, pungkas Rahmad.

undefined

SP