IMG-LOGO
Home Halo Wisata Pantai Karang Bolong...

Pantai Karang Bolong, Keindahannya Hanya Bisa Dilihat, Tak Bisa Disentuh

Pratama Setyawan - Selasa, 2 Juli 2019 pukul 04.18
Pantai Karang Bolong Pantai Karang Bolong (sumber: Halopacitan/Pratama Setyawan)

Halopacitan, Donorojo—Terletak di Desa Sendang, Kecamatan Donorojo, kabupaten Pacitan Pantai Karang Bolong menyajikan berbagai spot yang mengagumkan.

Tebing karang raksasa yang seolah tak pernah lelah dihantam ombak besar merupakan daya tarik tersendiri bagi para penikmat alam.

Dinamakan Karang Bolong karena pada salah satu sisi tebing ada karang berlubang atau dalam bahasa Jawa dikenal dengan istilah "bolong"

Di atas tebing terdapat dataran yang cukup luas dengan hamparan tanaman layaknya sabana. Dari tempat ini, pengunjung bisa menatap lepas ke arah samudera. Untuk menyusuri dan melihat laut lepas dari atas tebing, wisatawan harus berhati-hati, pasalnya tebing yang menjorok ke laut ini sangat curam dan tentunya ombak di lautan ini cukup besar dan berbahaya.

Namun jangan berharap di Karang Bolong anda bisa menyentuh air apalagi mandi di pantai. Batas pantai adalah tebing nyaris tegak lurus hingga tidak mungkin mengakses ke bawah.

"Melihat ombak laut indah dari atas tebing merupakan sesuatu yang sempurna dan sangat direkomendasikan"ujar Bayu salah satu pengunjung saat ditemui Halopacitan, Selasa (02/07/2019).

Pantai Karang Bolong

Untuk dapat memasuki area wisata alam ini pengunjung dikenakan tarif sebesar Rp 10.000  per orang. Cukup murah untuk menikmati suasana yang begitu mempesona.

Pantai Karang Bolong merupakan salah satu tempat favorit untuk hunting foto. Karena letaknya yang berada di atas perbukitan dan menjorok ke laut membuat sunrise dan sunset menjadi saat paling ditunggu.

Daya tarik lain adalah air terjun di sisi barat tebing yang menuju langsung ke laut. Hanya saja air terjun ini hanya ada di musim penghujan.

Rute menuju pantai ini bisa dikatakan lumayan sulit, karena medannya yang naik turun dan banyak jurang di sisi jalan.  Namun tak perlu khawatir, medan yang menantang tersebut masih aman untuk dilalui meski tentu saja harus ekstra hati-hati.

Pantai ini terletak di jalur Goa Gong dan Pantai Klayar, sehingga bisa menjadi satu paket jika anda berwisata ke Pacitan.