Pantai Pancer Pacitan, Berikut Hal-Hal Yang Biasa Dilakukan Pengunjung

Halo Wisata 25 Feb 2020, By Deny Aprilia
Pantai Pancer Pacitan, Berikut Hal-Hal Yang Biasa Dilakukan Pengunjung (Halopacitan/Deny Aprilia)

Pertengahan Februari (16/02/2020) halopacitan melakukan perjalanan santai ke salah satu objek pariwisata favorit milik Kota Pacitan. Warga Pacitan tentu telah ramah dalam telinga jika mendengar nama Pantai Pancer. Pantai yang berbatasan langsung dengan Samudera Hindia itu memiliki daya tarik yang tak pernah pudar.

Lokasinya sangat dekat dengan pusat Kota Pacitan, dapat ditempuh kurang lebih sekitar 5-10 menit menggunakan kendaraan bermotor. Akses menuju lokasi terbilang sangat mudah. Kondisi jalannya pun sangat bagus dan terdapat tempat parkir yang sangat luas.

Hal tersebut membuat Pancer menjadi tempat favorit warga sekitar kota untuk meluangkan waktu santai. Waktu terpadat Pantai Pancer biasanya saat mejelang sore hari. Pengunjung Pantai tersebut pun beragam, dari berbagai kalangan dan generasi. Karena Pantai Pancer bisa dibilang menjadi tempat yang direkomendasikan untuk family time.

Berikut ini hal-hal yang biasa dilakukan pengunjung saat mengabiskan waktu di Pantai Pancer Pacitan,

  1. Jogging

Salah satu bentuk olahraga lari ringan ini, sering sekali menjadi pilihan kegiatan yang dilakukan pengunjung saat berada di Pantai Pancer. Jogging merupakan salah satu cara yang baik untuk unutk meningkatkan kebugaran, membentuk massa otot, membakar kalori, mengurangi jaringan lemak tubuh, dan menjaga kesehatan jantung. Pantai Pancer memiliki pesisir yang lumayan panjang, sehingga memungkinkan untuk pengunjung melakukan lari-lari kecil di sepanjang pesisir pantai.

  1. Ngopi Santai

Ngopi santai juga biasa dilakukan oleh pengunjung. Banyaknya kios-kios di pinggir pantai mendukung para pengunjung untuk menikmati pemadangan pantai sambil meneguk secangkir kopi. Ngopi santai ini biasanya dilakuakan oleh sekumpulan anak-anak muda, atau keluarga yang ingin menghabiskan family time.

  1. Voli Pantai

Voli pantai biasanya dipilih oleh para pelajar untuk menghabiskan waktu di Pantai Pancer. Selain untuk menikmati hawa segar pantai pancer, mereka juga memanfaatkannya untuk bermain voli dengan santai. Sekedar untuk melatih kebugaran juga untuk menambah keakraban.

  1. Berfoto

Para penggila feed instagram, Pantai Pancer menjadi rekomendasi untuk lokasi foto-foto keren. Pemandangan laut lepas bisa dibidik jika kita mengahadap lurus kedepan pantai. Pemandangan batasan pegunungan, bisa juga kita bidik jika menghadap sedikit serong ke kanan atau ke kiri. Selain itu perbaikan fasilitas menyuguhkan Pantai Pancer yang kini instagramable.

  1. Shooting Video

Shooting video dengan latar Pantai Pancer juga sangat sering ditemui. Hal tersebut dikarenakan akses menuju Pantai Pancer yang sangat mudah, didukung dengan pemandangan Pantai Pancer yang menawan , sehigga menjadi pilihan cepat dan tepat untuk melakukan shooting video.

  1. Menikmati Sunset

Hal paling wajib di Pantai Pancer yaitu sunset. Sunset adalah pemandangan saat matahari menjelang terbenam. Suguhan warna jingga di ujung barat, membuat pandangan mata selalu terpesona dengan fenomena alam yang rutin itu. Momen menikmati sunset tersebut juga sangat recommended untuk diabadikan dalam potret untuk memperindah feed instagram.

undefined

SP