Pasien Positif COVID-19 Pacitan, Tetap Stay Dulu di Ruang Isolasi dr Darsono, Meski Hasil Swab Lanjutan Kemarin Negatif

SP - Jumat, 24 April 2020 14:38 WIB
Rahmad Dwiyanto, Juru Bicara Satgas COVID-19 Kabupaten Pacitan undefined

Kabar gembira bagi masyarakat Pacitan, utamanya bagi pasien positif COVID-19 Pacitan dan keluarganya. Hasil swab lanjutan yang bersangkuta, Kamis (23/04/2020) kemarin dinyatakan negatif.

Rahmad Dwiyanto Juru Bicara Percepatan Penanganan COVID-19 Pacitan menyampaikan pada halopacitan, Kamis Petang (23/04/2020), bahwa “Meskipun di dunia medsos telah beredar hasil dari pasien positif COVID-19 yang menyebutkan negatif, tapi itu adalah hasil swab negatif yang 1. Sesuai protokol kesehatan meskipun kondisi yang bersangkutan tetap sehat dan membaik namun tetap harus menunggu beberapa hari lagi untuk dinyatakan hasil swabnya yang 2 betul-betul negatif”, ungkapnya.

Lebih lanjut Rahmad, yang juga mantan Kepala Dinas Kesehatan Pacitan tersebut menyampaikan “Hal ini dikandung maksud agar yang bersangkutan ketika kembali ke rumah benar-benar dalam keadaan sehat secara laboratorium dari corona. Kita doakan bersama agar hasilnya nanti tetap negative”, imbuhnya.

Rahmad pun menyampaikan harapannya, “Kepada seluruh masyarakat diharapkan untuk selalu berperan aktif dalam pencegahan dan penanganan COVID-19 di Pacitan. Pemerintah Daerah tidak bisa bekerja sendiri. Tolong sadar memakai masker karena masker yang Anda pakai berguna dan melindungi Anda dan orang lain”, pungkasnya.

Bagikan

RELATED NEWS