Pemda Pacitan Segera Realisasikan Bantuan Pangan

Halo Berita 6 Apr 2020, By Rahmat DS
Pemda Pacitan Segera Realisasikan Bantuan Pangan (dokumen pribadi)

Stimulan Pemerintah Daerah Kabupaten Pacitan untuk masyarakat terdampak COVID-19 akan segera direalisasikan. Stimulan yang menjadi fokus Pemerintah Daerah Kabupaten Pacitan adalah berupa bantuan pangan.

Hal tersebut disampaikan juru bicara Satgas COVID-19, Rahmad Dwiyanto pada halopacitan, Senin (06/04/2020). Ramhad mengatakan “Dampak COVID-19 ini dirasakan luar biasa oleh seluruh rakyat, termasuk masyarakat Pacitan. Akibat sosial dan physical distancing, banyak orang yang tidak bisa berjualan seperti biasanya. Jualan pun tidak seramai biasanya karena pada takut dengan dampak. Selain itu, dampak yang lain juga dirasakan mereka yang mengalami pemutusan hubungan kerja (PHK), pasti sangat berat”.

Salah satu warga Pacitan, Sunarto, menuturkan “Kondisi ini terus terang sangat sulit. Jualan sepi tidak seperti biasanya”, ungkapnya. Hal senada dikatakan oleh Ning, pemilik warung makan. Ia menuturkan daganganannya tidak seramai biasanya.

“Dalam hal demikian pemerintah harus hadir untuk ikut memberikan support kepada masyarakat. Ini menjadi tanggung jawab kita bersama. Termasuk mereka yang baru datang di Pacitan, dan sesuai protap kesehatan maka mereka harus melakukan karantina mandiri minimal 14 hari. Dalam melakukan karantina mandiri, tentu mereka tidak akan bisa melakukan kegiatan di luar rumah seperti biasanya.Oleh karena itu, dalam kondisi demikian maka kita wajib membantunya”, ucap Rahmad yang juga sebagai Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pacitan tersebut.

“Bantuan pangan untuk masyarakat Pacitan yang terdampak akan segera direalisasikan sesuai petunjuk Bupati Pacitan. Sampai saat ini kami masih terus melakukan pendataan, mencari formula yang tepat, artinya jangan sampai salah sasaran dan salah langkah”, ungkap Rahmad menutup.

undefined

SP