Pemuda Pacitan Bergerak, Proaktif Preventif Covid-19

SP - Minggu, 29 Maret 2020 22:08 WIB
Pemuda Pacitan Bergerak, Lakukan Langkah Preventif Penanggulangan Covid-19 undefined

Pemuda adalah garda depan negara Republik Indonesia. Hari ini, Minggu (29/03/2020) karang taruna di sejumlah desa di Pacitan bergerak untuk antisipasi mewabahnya virus covid-19.

Karang taruna RT 01 RW 04 Dusun Bengkal Desa Tanjungsari, misalnya, hari ini melakukan sterilisasi wilayah RW 04 Dusun Bengkal Desa Tanjungsari Pacitan. Diprakarsai oleh karang taruna RT 04 RW 04 Dusun Bengkal kegiatan tersebut dilaksanakan mulai pukul 08.00 sampai selesai.

“Sebagai pemuda kami ikut bertanggung jawab. Oleh karena itu, pandemic yang sedang melanda dunia ini benar-benar harus kita perangi bersama. Kegiatan ini adalah inisiasi kita bersama warga RW 04 disupport oleh bidan desa kami, dan didukung oleh para Ketua RT di RW 04 Dusun Bengkal Desa Tanjungsari Pacitan”, ungkap Amin Ketua Karang Taruna RW 04 pada halopacitan.

Perlu diketahui bahwa sampai dengan berita ini diunggah Kabupaten Pacitan termasuk salah satu Kabupaten dalam zona kuning, dengan zero (0) positif covid-19 dan 1 pasien dalam pengawasan (PDP). Hal tersebut harus menjadi patokan bagaimana langkah-langkah preventif terus dilakukan, agar virus ini segera berakhir.

Situasi global covid-19 sampai dengan kemarin, Sabtu (28/03/2020) jumlah negara/kawasan terjangkit sebanyak 201, kasus terkonfirmasi 512.701 dan jumlah kematian seluruh dunia 23.493. Sedangkan, sampai dengan kemarin, di Indonesia, jumlah positif covid-19 sebanyak 1.155, dinyatakan sembuh 59 orang dan meninggal dunia 102 orang.

Kabupaten Pacitan, sampai dengan berita ini diunggah terdapat 209 ODP (Orang Dalam Pemantauan), 1 PDP (Pasien Dalam Pengawasan), 0 positif covid-19.

“Alhamdulillan, sampai hari ini kita belum ada yang positif corona. Semoga Allah selalu menjaga kita. Yang berstatus PDP segera turun statusnya, kalau masih gerah segera sehat dan semoga segera pulih seperti sedia kala”, ungkap Ny. Eva salah satu warga Bengkal Tanjungsari Pacitan.

“Terkait dengan kegiatan hari ini, saya sangat mengapresiasi karena kerjasama yang baik pasti akan menghasilkan sesuatu yang baik. Mudah-mudahan hal seperti ini akan terjaga dan bisa dijadwalkan sehingga masyarakat tenang dan ayem”, ungkapnya menutup.

Bagikan

RELATED NEWS