IMG-LOGO
Home Halo Berita Penendang Ketujuh, B...

Penendang Ketujuh, Bawa Kesebalasan Mlati Juara I Gala Desa

Tomi Herlambang - Selasa, 13 Agustus 2019 pukul 20.30
Gol penentuan kemenangan Desa Mlati Gol penentuan kemenangan Desa Mlati (sumber: Halopacitan/Tomi Herlambang)

Halopacitan, Arjosari—Final pertandingan sepakbola Gala Desa di Kecamatan Arjosari yang mempertemukan kesebelasan Desa Karangrejo melawan Mlati berlangsung seru. Kedua tim sama-sama ngotot ingin membawa pulang piala juara pertama.

Pertandingan yang berlangsung dengan tempo cepat. Namun hingga 2 x 45 menit waktu normal habis kedudukan tetap imbang tanpa gol memaksa pertarungan harus diselesaikan dengan drama adu penalti.

Adu penalti berlangung tegang. Hingga lima penendang kedudukan imbang 3-3, sehingga adu tendangan pinalti harus diteruskan dengan sistem sudden death dimana adu tendangan penalti diteruskan hingga terjadi selisih gol diantara kedua tim

Hingga pada akhirnya kesebelasan Karangrejo harus mengakui keunggulan tim dari Desa Mlati dimana penendang ketujuh mereka gagal, sebaliknya penendang ketujuh Mlati, Huda yang bernomor punggung 13 berhasil menyarangkan bola ke gawang lawan sehingga skor berubah menjadi 4-5 untuk kemenangan tim sepakbola Mlati.

Stadion Citra Mandiri Arjosari yang dipadati lebih dari 5.000 penonton pun bergemuruh. Khamid salah seorang suporter gaek  Mlati mengaku bangga atas keberhasilan yang di raih anak-anak Mlati. Menurutnya keberhasilan ini menjadi kebanggaan tersendiri karena tahun ini Desa Mlati berhasil menyandingkan juara di ajang gala desa yang bergengsi di Kecamatan Arjosari yaitu bola voli dan sepak bola.

"Keberhasilan ini adalah kebanggaan tersendiri. Pun demikian anak-anak memang pantas menang, karena dalam laga semi final kemarin kita berhasil mengalahkan momok sepak bola di Arjosari yaitu tim Jatimalang yang sebelumnya menjadi juara bertahan 2 tahun berturut-turut," ucap Khamid.

Sementara itu d isela penyerahan piala dan hadiah pembinaan yang dilakukan Danramil Arjosari beserta Camat Arjosari, Ketua II Panitia Peringatan Hari Besar Nasional Kecamatan Arjosari, Utomo, S. menyampaikan selamat kepada para juara dan juga rasa terima kasih kepada masyarakat Arjosari yang membantu terselenggaranya kegiatan tersebut.

Utomo juga mengimbau masyarakat dapat terus menjaga kondusifitas yang telah terbina saat ini. "Sudah saatnya olahraga seperti ini diselimuti dengan jiwa sportivitas dan kebersamaan. Kita harus bersatu demi Arjosari yang maju," serunya.