Penerimaan Raport di SMPN 1 Pacitan, Syarat Protokol Kesehatan

Halo Berita 19 Jun 2020, By Rahmat DS
Penerimaan Raport di SMPN 1 Pacitan, Syarat Protokol Kesehatan (halopacitan/rahmat DS)

Jumat (19/06/2020) SMPN 1 Pacitan membagikan raport kenaikan kelas.  Raport kenaikan kelas diambil oleh para wali siswa di aula SMPN 1 Pacitan.  Pengecekan suhu tubuh, penyemprotan handsanitizer hingga pengaturan pengambilan raport  per kelas diatur sedemikian rupa, syarat dengan protokol kesehatan.

Pelaksanaan pembagian raport di SMPN 1 Pacitan berjalan tertib. Mulai masuk lokasi SMPN 1 Pacitan, orang tua siswa akan dicek suhu badannya dan diberikan cairan handsanitizer. Orang tua siswa pun menuju aula SMPN 1 Pacitan dan dilayani oleh masing-masing wali kelas.

“Kami sangat hati-hati dalam melakukan kegiatan ini, mulai pengembalian buku perpustakaan yang dilakukan hari Kamis (18/06/2020) dan hari ini penerimaan raport juga dilakukan oleh orang tua siswa. Sengaja kami menghadirkan orang tua siswa karena takutnya kalau anak-anak yang ke sekolah akan berkumpul dan bermain bersama teman-temannya. Padahal di tengah pandemi COVID-19 seperti saat ini physical distancing benar-benar harus dijaga termasuk menggunakan masker dan mencuci tangan dengan sabun sesering mungkin”, ungkap Cahya Herlambang Kepala Sekolah SMPN 1 Pacitan pada halopacitan, Jumat (19/06/2020).

Lebih lanjut Cahya menyampaikan, “Untuk penerimaan raport kami membagi jadwal, kelas VII pukul 08.00-09.00 dan kelas VIII pukul 09.00-10.00 . Tempat duduk yang kami sediakan juga sangat terbatas, dengan jarak masing-masing 1 meter. Semua wali kelas yang melayani maupun seluruh warga sekolah kami wajibkan untuk mengenakan masker”.

Pemandangan menarik yang ditangkap oleh tim halopacitan saat penerimaan raport di SMPN 1 Pacitan adalah adanya salah satu guru yang selain menggunakan masker juga memakai face shield. “Saya sangat apresiasi dengan pelaksanaan pembagian raport di SMPN 1 Pacitan. Protokol kesehatan benar-benar dilaksanakan dengan luar biasa. Semoga bisa menjadi contoh lembaga yang lain termasuk para pedagang di pasar yang juga berkenan menggunakan face shield dan masker karena maskermu melindingiku dan maskermku melindungimu”, ucap Putri salah satu orang tua siswa SMPN 1 Pacitan pada halopacitan.

undefined

SP