Peringatan HUT RI Ke-75 di Pacitan, Syarat dengan Protokol Kesehatan

SP - Senin, 17 Agustus 2020 21:33 WIB
Peringatan HUT RI ke 75, Dilaksanakan dengan Protoko Kesehatan Lengkap undefined

Upacara peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 tahun 2020 ini memang lain dari yang lain. Berbeda dengan tahun sebelumnya, pelaksanaannya sangatlah sederhana dan syarat dengan protokol kesehatan.

Masih terus bertambahnya COVID-19 di Pacitan, tentu ini bukan perkara mudah untuk tetap melaksanakan beberapa kegiatan, termasuk upacara bendera peringatan HUT RI. Oleh karenanyalah pelaksanaan upacara bendera kali ini sangat sederhana, dengan protokol kesehatan lengkap.

"Ini adalah upaya kita memutus mata rantai penyebaran COVID-19 demi masyarakat Kabupaten Pacitan," ucap Indartato, Bupati sekaligus Ketua Satgas Penanganan COVID-19 Pacitan (17/08) di Pendopo Kabupaten.

Meski demikian Indartato melanjutkan, makna peringatan HUT RI tidaklah berkurang. Begitu juga penyelenggaraannya di tingkat desa, kecamatan maupun Perangkat Daerah (PD). "Tetap kami laksanakan namun tetap dengan protokol kesehatan ketat," lanjutnya.

Usai kegiatan, Bupati bersama Jajaran Forkopimda melanjutkan kegiatan memberikan Remisi Umum di Rutan Klas II B Pacitan, disambung kegiatan Detik-detik Proklamasi oleh pusat.

Bagikan

RELATED NEWS