PPDB 2020, Dinas Pendidikan Pacitan Siapkan Aplikasi Daring

Halo Berita 19 Mei 2020, By Rahmat DS
PPDB 2020, Dinas Pendidikan Pacitan Siapkan Aplikasi Daring (halopacitan/istimewa)

Tahun ajaran baru yang tinggal bulan depan, menuntut semua pihak mempersiapkan segala hal termasuk aplikasi dalam jaringan (daring). Hal ini dilakukan mengingat Indonesia masih pada posisi physical distancing, karena COVID-19.

“Regulasi berkaitan dengan PPDB tahun 2020 telah kami rumuskan bersama tim. Kami melibatkan beberapa pihak termasuk Perguruan Tinggi dan organisasi profesi. Dalam hal mekanisme pendaftaran juga sudah kami siapkan sehingga anak-anak didampingi orang tua dan dipantau oleh guru, peserta didik baru bisa mendaftar dari rumah”, ungkap Daryono usai rapat pembahasan PPDB 2020 di ruang rapat Bupati Pacitan, Senin malam (18/05/2020).

“Saya apresiasi upaya Dinas Pendidikan telah melibatkan berbagai elemen untuk pembahasan Peraturan Bupati terkait PPDB tahun 2020. Mudah-mudahan PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) tahun ini akan lebih berkualitas, minim masalah dan yang terpenting semua anak bisa sekolah”, ungkap Bupati Indartato.

Lebih lanjut  disampaikan, “Sosialisasi berkaitan dengan pendaftaran daring harus segera dilakukan. Jadi semua paham. Termasuk hal-hal yang berkaitan dengan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), dengan berbagai jalur monggo disosialisasikan dengan baik dan gamblang sehingga semua paham ”, pungkasnya.

undefined

SP