PTMJ, PTMSI dan Halopacitaan, Gelar Tournamen Tenis Meja, Jaring Petenis Meja Cilik Berbakat

Halo Berita 20 Sep 2020, By Tomi Herlambang
PTMJ, PTMSI dan Halopacitaan, Gelar Tournamen Tenis Meja, Jaring Petenis Meja Cilik Berbakat (halopaacitan/Tomi)

Perkumpulan Tenis Meja Jatimalang bersama Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Kabupaten Pacitan dan halopacitan.com menggelar turnamen tenis meja se-Kabupaten Pacitan. Turnamen yang digelar Sabtu-Minggu (19 – 20/09/ 2020), mempertandingkan  single perorangan kategori anak dan umum yang diikuti oleh wakil-wakil dari perkumpulan tenis meja yang ada di wilayah Pacitan.

Terdaftar ada 30 peserta kategori single perorangan anak dan 83 peserta kategori single perorangan umum yang berasal dari 16 PTM, dimana hari ini kejuaraan dimulai dengan pertandingan kategori anak.

 

Samsuhari, sebagai ketua penyelenggara kegiatan mengaku sangat bersyukur bahwasanya turnamen dapat digelar sehingga kegiatan pembinaan dan prestasi tenis meja di Pacitan dapat berkelanjutan.


"Selain untuk regenerasi pertenis meja di Pacitan untuk kategori anak, kegiatan ini juga dalam rangka menyambut pekan olahraga kabupaten bulan Oktober nanti", jelas pria yang juga menjabat sebagai bendahara PTMSI Kabupaten Pacitan tersebut.

Menurut Samsuhari, turnamen kali ini digelar tertutup tanpa penonton. Hal ini terpaksa dilaksanakan dalam rangka mengikuti protokol kesehatan terkait dengan pandemi COVID-19 yang masih menjadi wabah di Indonesia.

 

"Walaupun saat ini era new normal, namun kami juga tidak mau mengambil resiko, sekaligus mengindahkan saran dan himbauan dari satgas COVID", ucap Samsuhari lagi.

Sujari, selaku ketua PTMSI Kabupaten Pacitan dalam sambutan melalui pesan tertulis yang dibacakan ketua penyelenggara,
mengharapkan dengan makin banyaknya kegiatan turnamen di Kabupaten Pacitan akan memberikan angin segar dan semangat bagi generasi muda khususnya untuk atlet tenis meja. Menurutnya semangat ini terlihat dari banyaknya peserta turnamen yang di gelar PTM Jatimalang Spinmaxx Cup.
"Tenis meja merupakan salah satu cabang olahraga andalan untuk Kabupaten Pacitan. Harapan kami, tenis meja dapat menyumbang medali pada kegiatan baik tingkat provinsi maupun nasional", harap Sujari.

Menggunakan sistem pool dan dilanjut sistem gugur yang mempertemukan juara dan runner up dari masing-masing grup, hari pertama kejuaraan mempertandingkan kategori untuk anak. Dimulai tepat pukul 08.00 WIB tadi pertandingan berakhir hingga pukul 15.30 WIB dimana dalam pertarungan yang cukup seru juara pertama berhasil diraih oleh Aurel Mauliana Putri dari PTM Bomo Kecamatan Punung sementara runner up-nya Daffa dari PTM Petung Sinarang dan juara III bersama atas nama Danas dari PTM Prima Gemilang  dan Bunga dari PTM Bomo.

undefined

SP