Puluhan Perusahaan Ramaikan Pacitan Job Fair 2019

SP - Sabtu, 16 November 2019 22:32 WIB
Pacitan Job Fair 2019 undefined

Akademi Komunitas Negeri (AKN) Pacitan, mendadak riuh dengan adanya Pacitan Job Fair 2019. Puluhan Perusahaan dengan rapi berjajar pada setiap stand yang disediakan. Kegiatan ini digelar Rabu (13/11/2019) hingga Kamis (14/11/2019), terbuka untuk umum, sehingga menarik perhatian para pencari kerja dari segala jenjang pendidikan, baik untuk fresh graduate ataupun para pencari kerja yang bukan fresh graduate.

Kegiatan yang diprakasai oleh Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Pacitan ini melibatkan puluhan perusahaan pencari kerja, baik dari Pacitan ataupun dari luar Pacitan. Wicaksono, salah satu panitia penyelenggara menyampaikan, “Latar belakang digelarnya Pacitan Job Fair 2019 ini karena masih adanya pengangguran terbuka, selain itu juga sebagai suatu kegiatan pelayanan pada masyarakat. Agar masyarakat mendapatkan pelayanan sesuai pada Undang-Undang Dasar (UUD) pasal 27 bahwa setiap warga negara berhak atas pekerjaan yang layak. Dengan ini kita memfasilitasi, mendatangkan perusahaan-perusahaan pemberi kerja, agar masyarakat bisa memilih langsung yang cocok dengan kualifikasi pemberi kerja, maka itu dilakasanakanlah Job Fair ini”, jelasnya.

“Berbicara tentang target, tentu kita menargetkan sebesar-besarnya, dalam Job Fair ini ada 5000 lebih lowongan pekerjaan sehingga harapannya semuanya terpenuhi dan tidak ada masyarakat yang mengannggur di Pacitan”, tambah Wicak yang ditemui saat Job Fair berlangsung.

Sementara itu, Enggar Prasetyaning Tyas salah satu pengunjung Pacitan Job Fair 2019 mengungkapkan, “Saya datang ke sini untuk mencari informasi peluang bekerja di perusahaan-perusahaan di Pacitan atau di luar Pacitan. Dengan adanya Pacitan Job Fair 2019 ini sangat membantu, karena dapat mengetahui banyak peluang kerja yang masih tersedia khususnya bagi kami para fresh graduate”. Disinggung mengenai ketertarikannya ia menambahakan, “Dari sekian perusahaan yang saya kunjungi, saya tertarik di dua tempat, salah satunya adalah di PT Alam Guna Jaya Sejahtera, saya tertarik di posisi administrasi”, jelas fresh graduate 2019 itu. Ia juga berharap semoga prasyarat lamaran pekerjaan yang sudah ia masukkan pada perusahaan tersebut mendapat respon yang diinginkannya, yaitu diterima untuk bekerja.

Puluhan perusahaan yang bergabung dalam Job Fair Tersebut diantaranya adalah, PT. Nest Bina Bangsa, PT. Liebra Permana, PT. PAN Pacifik Group, PT. Browita Citra Prima, Surya Abadi Computer, PT. Dana Mandiri Sejahtera, PT. Pakar Plastik Surabaya, BTPN Syariah, PT. Alam, Guna Jaya Sejahtera, PT. Permodalan Nasional Madani (persero), PT. Indomarco Prismatama, PT. Jaya Perkasa, PT. Sumber Alfaria Trijaya, PT. Tunas Oetama Pacitan, Arta Boga Cemerlang (OT Group), PT. Sritex, Akademi Komunitas Negeri Pacitan, PT. Shield On Service TBK, PT. Midi Utama Indonesia, Tbk (Alfamidi), PT. Top and Top Apparel, PT. Andhika Putra Mandiri, PT. Bina Arta Ventura.

Bagikan

RELATED NEWS