Sejumlah 113 Kepala Desa Pilihan Rakyat, Hari ini Dilantik dan Diambil Sumpah

Halo Berita 6 Jan 2020, By Rahmat DS
Sejumlah 113 Kepala Desa Pilihan Rakyat, Hari ini Dilantik dan Diambil Sumpah (halopacitan/istimewa)

Hiruk pikuk pemilihan kepala desa di 12 Kecamatan telah diselenggarakan kira-kira tiga bulan yang lalu, tepatnya 14 Oktober 2019. Masyarakat yang pada awalnya terkotak-kotak dengan pilihan masing-masing, kini telah kembali bersatu untuk mewujudkan pembangunan desa yang berkeadilan dan mensejahterakan. Masyarakat desa di 12 kecamatan siap menerima pemimpin baru mereka, yang hari ini, Senin (6/01/2020) dilantik dan diambil sumpah oleh Bupati Indartato, di Pendopo Kabupaten Pacitan.

Bupati Pacitan dalam sambutannya mengatakan, kades (kepala desa) yang dilantik bisa segera bekerja sesuai dengan program kerja yang telah disusun, juga lebih berfikir inovatif dalam mengangkat potensi desa setempat.

“Sesuai peraturan, kepala desa akan menjabat hingga enam tahun mendatang, untuk itu segera lakukan tugas sesuai programnya masing-masing. Saya juga minta lebih inovatif, dan angkat potensi desa,”tutur Indartato

Indartato juga meminta para Kades terpilih harus bijak dalam mengelola dana desa sehingga alokasi dana desa yang diterima memiliki manfaat dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Dana desa yang diterima harus dimanfaatkan secara baik untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat,” harap Indartato, di depan para kepala desa terlantik dan tamu vip Ketua DPRD Indrata Nur Bayu Aji beserta anggota,wakil Bupati Yudi sumbogo Kapolres Pacitan AKBP Didik Harianto, Dandim Pacitan Nuri Wahyudi Kepala OPD dan undangan lainnya.

 

undefined

SP