Sejumlah Mahasiswa Beri Apresiasi Pengibaran Bendera Raksasa di Sentono Gentong

SP - Senin, 17 Agustus 2020 05:28 WIB
Pengibaran Bendera Merah Putih Raksasa di Sentono Gentong Pacitan undefined

Kodim 0801 bersama dengan Kepolisian Resor Pacitan dan TRC PB BPBD Kabupaten Pacitan membentangkan Bendera merah putih raksasa di kawasan wisata alam Sentono Gentong Pacitan. Bendera merah putih berukuran 18x27 meter tersebut dibentangkan Minggu (16/08/2020) tepat di H-1 Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indoesia ke 75.

Bendera merah putih raksasa tersebut terbentang di sepanjang tebing wisata alam Sentono Gentong yang terletak di Desa Dadapan, Kecamatan Pringkuku, Kabupaten Pacitan. Semua yang hadir penuh antusias memberikan support pada tim pengibar bendera TRC PB Kabupaten Pacitan meski mendung dan gerimis mengiringi kegiatan tersebut.

Kegiatan yang diikuti sejumlah pihak, mulai TNI POLRI, BPBD, pelajar hingga mahasiswa memberikan makna tersendiri. Hana Yulia, Bendahara Kabinet Sinergis Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STKIP PGRI Pacitan menyampaikan kebanggaannya dapat mengikuti kegiatan tersebut.

“Saya merasa sangat bangga karena dapat ikut serta dalam pengibaran bendera merah putih yang berukuran 18 x 27 meter tersebut. Saya berharap agar pengibaran bendera raksasa dapat dilakukan setiap tahun sebagai simbol semangat warga Pacitan dan kebanggaan terhadap Negara Indonesia”.

Hal serupa juga disampaikan Tata, Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STKIP PGRI Pacitan mengatakan, “Acara yang berlangsung di tengah pandemi COVID-19 tersebut berjalan lancar dan khidmat dan semua yang hadir mematuhi protokol kesehatan. Kegiatan ini tentu mengingatkan kembali betapa besar pengorbanan para pejuang dalam kemerdekakan bangsa Indonesia. Hal tersebut penting sebagai motivasi pemuda pemudi di era sekarang agar lebih menghargai pentingnya arti sebuah perjuangan dan kemerdekaan sehingga bisa menanamkan kebaikan dalam diri sendiri, masyarakat , agama dan negara”, pungkasnya.

Bagikan

RELATED NEWS