Sejumlah Sekolah di Pacitan, PAUD Hingga SMP Masih Melaksanakan KBM

SP - Senin, 16 Maret 2020 17:05 WIB
Sejumlah Sekolah di Pacitan, Jenjang SMP, SD, dan TK Masih Melaksanakan KBM undefined

Seperti telah diberitakan halopacitan, Senin (16/03/2020) pagi tadi bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Pacitan hari ini menggelar rapat berkaitan dengan langkah strategis sekaligus pengambilan kebijakan terkait corona termasuk kebijakan untuk satuan pedidikan di Kabupaten Pacitan.

Rapat penanganan COVID-19 Pemerintah Daerah Kabupaten Pacitan yang dipimpin Wakil Bupati Pacitan, Yudi Sumbogo, sampai pukul 08.50 tadi masih berlangsung. Rapat dimulai pukul 07.15 tersebut akan mengambil langkah strategis antisipasi COVID-19 yang telah dinyatakan pandemi oleh WHO.

Namun demikian, sejumlah sekolah di Kabupaten Pacitan, utamanya jenjang Sekolah Menengah Atas, seperti SMAN 1 Pacitan, SMAN 2 Pacitan, dan sekolah-sekolah yang setara telah memerintahkan siswanya untuk belajar di rumah.

Pukul 22.39, salah satu siswa SMAN 1 Pacitan, Aulia mengatakan, “Kami menerima pemberitahuan dari Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan bahwa besok, Senin, (16/03/2020) diperintahkan untuk belajar di rumah”.

Release dari Kepala Sekolah SMAN 1 Pacitan yang ditujukan kepada seluruh guru dan TU serta seluruh sisiwa SMAN 1 Pacitan sebagai tindak lanjut pesan WA Kepala Dinas Pendidikan Provinsi JawaTimur Sektor Pendidikan dari Satuan Tugas Keadaan Darurat Penanggulangan Bencana nonalam dan Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Jawa Timur.

Berbeda dengan jenjang Sekolah Menengah Atas, sejumlah Sekolah Menengah Pertama, Sekolah Dasar dan Pendidikan Anak Usia Dini, sampai hari ini, Senin (16/03/2020) masih melaksanakan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM).

Bagikan

RELATED NEWS