Sentra Kuliner Minulyo Terima Sertifikat AKB, Jadi Sentra Kuliner Tangguh Semeru

Halo Berita 2 Agt 2020, By Rahmat DS
Sentra Kuliner Minulyo Terima Sertifikat AKB, Jadi Sentra Kuliner Tangguh Semeru (halopacitan/istimewa)

Sabtu malam (01/08/2020), Ketua Satuan Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, Indartato, Lounching Kuliner Tangguh Semeru di Senter Kuliner Minulya Pacitan. Acara tersebut dihadiri juga oleh Kapolres Pacitan AKBP Didik Hariyanto,  Komandan Kodim 0801 Pacitan Letkol Nuri Wahyudi, dan sejumlah pejabat di Kabupaten Pacitan.

 

Pada kesempatan tersebut Bupati Idartato mengungkapkan kebanggaannya terhadap inovasi yang dilakukan pemuda dan seluruh warga masyarakat Pacitan tersebut. Dilansir dari laman pacitan.kab, Ia memastikan bahwa di kota lain belum ada yang membuat terobosan semacam ini. " Ini harus dicontoh oleh yang lain, termasuk pedagang yang tidak masuk dalam komunitas. Dan upaya seperti ini gratis tanpa biaya," tegasnya.

 

Julian Tondo, Ketua Paguyuban Pasar Minulyo bersama seluruh pedagang lain tentu merasa bangga, karena dinobatkan menjadi pelopor terhadap penerapan protokol kesehatan di lingkup kuliner.

 

Julian Tondo, Ketua Paguyuban Pasar Minulyo menyampaikan,  "Kami tidak bisa bekerja sendiri. Kami berharap bimbingannya tiap 2 hari sekali mungkin mensosialisasikan protokol kesehatan kepada pembeli maupun ke pedagang”.

 

Kapolres Pacitan AKBP Didik Hariyanto yang hadir pada kesempatan tersebut menyampaikan, perlu adanya satu kebersamaan dalam menghadapi pandemi ini, itu karena ekonomi harus kembali berjalan tanpa jatuhnya korban. "Kebutuhan face shield bagi pedagang yang belum menerima bisa kita upayakan," kata Kapolres.

 

Sementara Komandan Kodim 0801 Pacitan Letkol Nuri Wahyudi masih dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan "Sudah lama saya tidak ke sini, sekarang kok banyak berubah. Menjadi indah sekali cocok untuk akhir pekan dengan dilandasi disiplin yang menjadi prioritas," ungkap Nuri menutup.

undefined

SP