Sirkuit Dijajal Mendadak, Pacitan Disebut Layak Gelar Kejurpov Motocross Seri II

AZ - Kamis, 27 Juni 2019 17:38 WIB
Yos Wiguna usai menjajal sirkuit GIS Pacitan undefined

Halopacitan, Arjosari—Siang yang panas, beberapa motor trail tampak berkejaran di sirkuit GIS, yang berada di area pantai Teleng Pacitan Kamis (27/06/2018). Rupanya hari ini pengurus GIS kedatangan tamu istimewa yaitu Yos Wiguna yang datang dari Surabaya dengan rombongan.

Menurut Fajar, salah satu pengurus klub GIS, kedatangan Yos Wiguna tersebut untuk meninjau langsung kesiapan Gelora Intan Samudera baik dari kepanitiaan maupun kondisi sirkuit dalam rangka menggelar Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Motocross Seri II yang merupakan hajatan resmi IMI Jatim dalam hal pembinaan dan prestasi.

"Kedatangannya mendadak dan bikin terkejut teman-teman disini," Ujar Fajar. "Alhamdulillah, rekan-rekan selalu siap, juga sirkuitnya terpelihara," katanya.

Fajar mengatakan Pacitan memang mengajukan diri untuk menjadi tuan rumah kejuaraan balap motor paling bergengsi di Jawa Timur tersebut setelah seri pertama yang digelar di sirkuit pantai Prigi Trenggalek pada Mei lalu.

GIS ingin menunjukkan bahwa Pacitan juga memiliki sirkuit yang tidak kalah bagus. "Balap motor ini kan olahraga ketiga yang paling populer di Indonesia setelah sepak bola dan bulu tangkis, harapan kami pembalap dan penonton luar kota sudi datang ke Pacitan," tambah Fajar.

Yos Wiguna membenarkan kedatangannya ke Pacitan, selain bersilaturahmi dengan klub GIS yang menjadi satu-satunya binaan IMI Jawa Timur di Pacitan, juga menginspeksi langsung kesiapan untuk penyelenggaraan Kejurporv Seri II yang menurut agenda akan dilangsungkan di Pacitan pada 27-28 Juli mendatang.

Menurut pria yang menekuni bisnis didunia konstruksi alat berat tersebut, secara kasat mata rekan-rekan di GIS sudah mampu dan siap untuk menyelenggarakan kejurprov tersebut. "Secara lembaga dan sumber daya rekan-rekan mampu, mereka sudah pernah menyelenggarakan even kejuaraan sebelumnya. Apalagi dengan disupport event organizer yang sudah biasa menyelenggarakan kejuaraan," jawab Yos saat ditanya tentang kesiapan panitia.

Namun Yos Wiguna juga mengimbau untuk dilakukan perbaikan di beberapa bagian sirkuit Gelora Intan Samudera. "Masih ada beberapa handycap yang harus dibenahi ulang, agar tidak membahayakan pembalap maupun penonton," lanjut Yos sembari mengusap butiran keringat yang masih menetes di wajahnya.

"Sambil dibenahi agar lebih layak, silahkan rekan-rekan Pacitan untuk segera mengurus izin rekom maupun izin-izin yang lain. Pada prinsipnya Pacitan layak untuk menggelar Kejurprov," lanjutnya

Yos Wiguna menjelaskan bahwa secara gengsi seri Kejurprov adalah yang paling tinggi di Jawa Timur yang akan diikuti pembalap dari seluruh Indonesia.. "Karena mereka akan memperebutkan poin kejuaraan. Bahkan yang dari Bali, Jawa Tengah, Jogja dapat dipastikan datang, selain mengejar gengsi juga untuk mengukur kekuatan Jawa Timur dalam Kejurnas," jelasnya.

Bina Manunggal selaku ketua panitia membenarkan pihaknya siap untuk menggelar Kejurprov. “Kami juga telah menggandeng WGTS 39 salah satu promotor dan event organiser yang akhir-akhir ini rutin menyelenggarakan kejuaraan baik motocross maupun grasstrack di beberapa daerah," ucap Bina.

Bagikan

RELATED NEWS