SMK Negeri 2 Pacitan Juara Umum Kemah Kreasi Tingkat Penegak 2019

AZ - Minggu, 27 Oktober 2019 18:43 WIB
Kontingen SMK Negeri 2 Pacitan undefined

Sorak-sorai kontingen SMK Negeri 2 Pacitan pecah saat menerima trophy Juara Umum Kemah Kreasi Tingkat Penegak yang diselenggarakan oleh Dewan Racana Bratasena - Dewi Arimbi STKIP PGRI Pacitan. Kontingen yang mengirimkan dua sangga ini dengan serius mengikuti setiap kegiatan dan lomba yang ada dalam rangkaian kegiatan yang dilaksanakan di Lapangan Peta Kabupaten Pacitan itu.

Ilmah Hadi Setiawan, Pelatih Ambalan Arief Rahman Hakim - Ade Irma Suryani itu pun menunjukkan rasa bangga atas pencapaian yang diraih anak didiknya. “Kami hanya mempunyai waktu lima hari untuk mempersiapkan semua ini,” tuturnya yang ditemui di sela-sela pembongkaran tenda Minggu (27/10/2019).

 Ia melanjutkan bahwa “anak-anak yang dikirimkan tentu yang mumpuni dalam bidangnya, siap mental, jiwa, raga dan kesehatan”.

Disinggung masalah kunci sukses pramuka SMK Negeri 2 Pacitan, pelatih yang sering di panggil Kak Ilmah tersebut mengatakan “Kunci sukses Pramuka SMK Negeri 2 Pacitan tidak lain karena berpegang teguh pada dasarnya pramuka, yaitu Tri Satya dan Dasa Dharma, bagaimana kita mengamalkannya dan selalu displin. Juga peran kita sebagai pembina, pendamping dan pelatih untuk tetap memotivasi mereka agar tetap semangat latihannya.”

Titis Novia Ririanti, salah satu peserta kontingen SMK Negeri 2 Pacitan, juga tidak bisa menyembunyikan rasa bahagianya. “Perasaanya sangat senang, latihannya sebentar tapi menghasilkan perolehan yang luar biasa” ungkapnya.

Saat ditanya mengenai ketertarikannya terhadap pramuka dia menjawab, “Saya tertarik dalam Pramuka karena Pramuka membentuk karakter tunas muda yang suka berkarya yang berprestasi terus Pramuka juga membantu mendisiplinkan khususnya anak muda era milenial.”

Kemah Kreasi Tingkat Penegak (KTP Camp) 2019 di lapangan Peta Kabupaten Pacitan digelar Jumat hingga Minggu (27/10/2019). Kemah yang diikuti oleh enam kontingen se-Kabupaten Pacitan.

“Kemah Kreasi Tingkat Penegak, atau yang lebih sering kita sebut dengan KTP Camp merupakan sebuah prestasi perkemahan bagi Pramuka Penegak yang diselenggarakan oleh Dewan Racana Bratasena- Dewi Arimbi STKIP PGRI Pacitan. Tujuannya adalah kita menjadi wadah teman-teman pramuka penegak untuk berkompetisi dalam perkemahan” kata Linda Novitasari penanggung jawab kegiatan .  Linda menambahkan KTP Camp kali ini menghabiskan dana tidak kurang dari Rp17 juta.

Berikut ini adalah kejuaraan yang mampu dborong oleh kontingen SMK negeri 2 Pacitan,

  1. Juara 1 Yelling Show PA
  2. Juara 1 Yelling Show PI
  3. Juara 1 LKBB PA
  4. Juara 1 LKBB PI
  5. Juara 1 Flashmob PA
  6. Juara 1 Flashmob PI
  7. Juara 1 Kreasi Bumper PA
  8. Juara 1 Kreasi Bumper PI
  9. Juara Umum
Bagikan

RELATED NEWS