Surat Instagram Gubernur Jatim

Halo Berita 16 Mar 2020, By Deny Aprilia
Surat Instagram Gubernur Jatim (halopacitan/istimewa)

Minggu malam (15/03/2020) Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, memberikan instruksi  melalui media sosial (Instagram) terkait kebijakan untuk siswa belajar mandiri mulai Senin (16/03/2020).

Melalui sebuah gambar surat yang ditulis tangan, kebijakan meliburkan siswa sekolah di Jawa Timur tersebut dilakukan terkait mewabahnya COVID-19 yang telah memasuki wilayah Jawa Timur.

Perempuan nahkoda Provinsi Jawa Timur tersebut menyampaikan, “Assalamualaikum Wr Wb. Kepada semua anak-anakku se-Jawa Timur di seluruh tingkatan, mulai besok tgl 16 Maret sementara belajar di rumah sampai ada ketentuan berikutnya, kecuali yang sedang UN (SMK). Tetaplah semangat mengejar cita-cita di tengah wabah COVID-19. Wassalam Wr. Wb,”demikian surat Gubernur Jatim tersebut dalam postingan instagramnya @khofifah.ip.

Khofifah juga memberikan pesan tambahan dalam captionnya yang ditulis “Tetap semangat belajar meskipun harus dilakukan di rumah untuk sementara waktu. Insya Allah, Jawa Timur bisa melalui ini semua. Jangan lupa berdo'a. Semoga sehat semua. Aamiin.”

Melalui postingan tersebut tersirat pesan untuk tidak patah semangat dalam belajar di tengah wabah yang sedang melanda. Belajar di rumah bukan berarti memutus sarana pendidikan, namun saat seluruh masyarakat mau bergerak bersama dengan mematuhi berbagai kebijakan yang ditetapkan, maka itulah sinergi nyata antara pemerintah dan masyarakat untuk bersama melawan wabah covid-19 ini.

undefined

SP