Tambah 10 Orang Pasien COVID Confirm, Pacitan Harus Patuh dan Waspada

SP - Jumat, 23 Oktober 2020 04:38 WIB
Rahmat Dwiyanto, Juru Bicara Percepatan Penanganan COVID-19 Pacitan undefined

Kamis (22/10/2020) siang, Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Pacitan, melalui juru bicaranya menyampaikan penambahan jumlah kasus COVID confirm di Pacitan sejumlah 5 orang. Sore harinya, diinformasikan kembali terjadi penamabahan kasus 5 orang lagi sehingga total penambahan kasus COVID hari ini berjumlah 10 orang.

Rahmad Dwiyanto, mewakili gugu tugas dalam keterangannya menyampaikan permohonan maaf karena belum bisa mengerem laju pertambahan jumlah kasus COVID confirm di Pacitan. “Sepuluh kasus baru ini adalah, pertama, P(39) dari Kecamatan Nawanangan, dengan riwayat tertular dari keluarga kluster perjalanan. Kedua, P(21) dari Kecamatan Ngadirojo, riwayat tertular dari keluarga klaster perjalanan. Ketiga, P(29), riwayat pelaku perjalanan. Keempat, L (26) dari Kecamatan Pacitan, riwayat masih tracing. Kelima, L (16) dari Kec Pacitan, riwayat masih di tracing”.

Lebih lanjut Kepala Dinas Komunikasi Informatika Kabupaten Pacitan tersebut menyampaikan, “Kasus keenam, P (18), domisili Kecamatan Pringkuku, riwayat penularan masih dalam tracing. Ketujuh, L(34) dari Kecamatan Pacitan, riwayat ada penularan dari perkantoran. Kedelapan, perempuan, KTP Wonogiri, domisili Kecamatan Pacitan, riwayat kontak erat dengan pasien covid terdahulu . Kesembilan, L (20) dari Kecamatan Pacitan, riwayat kontak erat dengan pasien covid. Kesepuluh, L (34) dari Kecamatan Pacitan, riwayat kontak erat dengan pasin covid terdahulu”, ungkapnya.

“Namun pada siang ini juga ada penambaha kesembuhan sebanyak 4. Keempat orang tersebut, 2 orang Kecamatan Ngadirojo , 1 orang dari Tulakan dan 1 orang dari Donorojo”, imbuhnya.

“Mewakili gugus kami menyatakan permohonan maaf yang kesekian kalinya atas penambahan kasus konfirmasi ini . Tetap kita harus disiplin menjalankan protokol kesehatan. Utamanya 3 M yaitu memakai masker, rajin cuci tangan pakai sabun, selalu jaga jarak. Hindari kerumunan dan berpergian luar kota”, pungkas Rahmat.

Bagikan

RELATED NEWS