Tanggap Wabah Covid-19: Banser Tulakan Giatkan Penyemprotan Disinfektan

SP - Kamis, 02 April 2020 23:35 WIB
Sterilisasi Fasilitas Umum di Beberapa Desa Kecamatan Tulakan undefined

PAC GP Anshor bersama CBP Ikatan Pelajar Nahdatul Ulama Tulakan, sejak Rabu (01/04/2020) melakukan penyemprotan disinfektan tempat-tempat umum hingga pelosok Desa Kecamatan Tulakan.

Penyemprotan disinfektan, saat ini sedang gencar dilakukan sebagai upaya pencegahan meluasnya mata rantai virus corona atau COVID-19. Semua itu dilakukan atas kepedulian dari Ansor Banser untuk pencegahan penyebaran virus corona atau COVID-19 di Pacitan, Penyemprotan dilakukan di beberapa desa, diantaranya Desa Padi, dilanjutkan ke Desa Jetak, kemudian Desa Nglaran dan terakhir Desa Wonoanti. Giat ini telah dimulai sejak pada pukul 09.00 WIB titik pertama dari Desa Padi.

Adapun dalam giat ini telah melibatkan sekitar 12 personil gabungan antara Banser Tanggap Bencana (BAGANA) serta Corp Brigade Pembangunan (CBP) IPNU Kecamatan Tulakan. Giat kali ini juga telah menghabiskan 1 tangki/tandon air cairan disinfektan atau setara dengan 1.200 Liter, dengan menggunakan alat angkut armada satu mobil truk bak terbuka.

Menurut Qamim Hidhayat, Sekretaris PAC GP Ansor Tulakan yang kali ini memimpin giat penyemprotan disinfektan, penyisiran ke pelosok Desa, “Selain dalam rangka meminimalisir penyebaran virus corona juga untuk memberi edukasi dan ketenangan terhadap masyarakat dalam menghadapi wabah virus covid-19 ini,” tegasnya.

Adapun yang menjadi sasaran utama dari giat ini adalah berbagai fasilitas umum yang ada di Kecamatan Tulakan, seperti Pondok Pesantren, Masjid, Musholla dan gedung sekolah, serta perkampungan dan perumahan masyarakat Tulakan, Pacitan.

Bagikan

RELATED NEWS