Terapkan Protokol Kesehatan, Satu Warga Pacitan Meninggal di Jakarta, Dimakamkan di Pacitan

SP - Jumat, 27 Maret 2020 19:19 WIB
Warga Pacitan yang Meninggal di Jakarta, dimakamkan di Pacitan dengan Protokol Kesehatan undefined

Salah satu warga Pacitan yang meninggal di Jakarta, hari ini diminta keluarganya untuk bisa dimakamkan di Pacitan. Petugas yang membawa Jenazah menggunakan APD (Alat Pelindung Diri) lengkap.

Turut mengamankan prosesi pemakaman adalah TNI, POLRI, Kepala Desa dan tak ketinggalan (PLT) Pelaksana Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pacitan, dokter TH. Hendra Purwaka, M.PPM, Kades Pagerejo, Ka Puskesmas Ngadirojo, dan keluarga.

Saat dihubungi kontributor halopacitan melalui sambungan telepon, Hendra panggilan akrab orang nomor satu di Dinas Kesehatan Kabupaten Pacitan tersebut, membenarkan bahwa ada warga masyarakat Pacitan, dari Kecamatan Ngadirojo meninggal di Jakarta.

“Benar memang, ada masyarakat Pacitan yang meninggal di Jakarta. Pihak keluarganya meminta agar almarhum bisa dibawa pulang ke kampung halamannya. Tentunya dalam kondisi pandemic seperti ini kami tetap harus melaksanakan protokoler kesehatan. Tadi begitu jenazah sampai di Pacitan langsung menuju pemakaman dan tidak boleh dihadiri oleh banyak orang. Intinya kita jangan sampai kecolongan”, ungkapnya kepada halopacitan, Jumat (27/03/2020).

Lebih lanjut dr. Hendra menyampaikan “Dari Dinas Kesehatan Jakarta diketahui bahwa yang bersangkutan mengidap penyakit menular, yaitu penyakit paru dan belum mengarah pada covid-19. Kita berdoa saja semoga hasilnya tetap sama dengan diagnosis awal dan tidak mengarah pada covid-19, karena hasil lab beliau positif atau tidak sampai hari ini belum keluar”.

“Catatan dari Dinas Kesehatan Jakarta tersebut yang menjadi dasar pelaksanaan pemakaman dilakukan sesuai protap kesehatan”, pungkasnya.

Bagikan

RELATED NEWS