Terus Waspada, Pacitan Hari Ini Tambah 1 Pasien COVID Confirm

SP - Kamis, 24 September 2020 22:53 WIB
Rahmat Dwiyanto, Juru Bicara Percepatan Penanganan COVID-19 Pacitan undefined

Kamis (24/09/2020), Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Pacitan kembali mengumumkan kondisi terkini COVID-19 di Pacitan. Hari ini terjadi penambahan 1 kasus COVID-19 baru, berasal dari Kecamatan Ngadirojo Pacitan, yang bersangkutan adalah pelaku perjalanan dari Jakarta.

Pada siaran persnya, Rahmad Dwiyanto menyampaikan, “Pada seluruh masyarakat Kabupaten Pacitan kembali kemai menyampaikan permohonan maaf karena sampai saat ini belum bisa mengerem pertamabahan kasus COVID-19 di Pacita”.

“Pada hari ini terjadi penamabhan kasus 1 orang. Yang bersangkutan berjenis kelamin perempuan, berusia 45 tahun berasal dari Kecamatan Ngadirojo Pacitan. Pasien COVID ini ada riwayat perjalanan dari Jakarta. Tadi malam diyatakan positif oleh lab Surabaya, dan hari ini langsung di jemput dan ditempatkan di wima atlet”, imbuh Kepala Dinas Komunikasi Informatika Kabupaten Pacitan tersebut.

Lebih lanjut Rahmad menyampaikan, “Total kasus COVID confirm Pacitan adalah berjumlah 103 orang, dirawat 6 orang meninggal 3 orang sembuh 94 orang”, imbuhnya.

“Kami menghimbau pada masyarakat Kabupaten Pacitan, dengan masih terus betambahnya kasus terkofimrasi dari perjalannan luar kota. Untuk itu diharapkan pada masyarakat untuk menjalankan 3M, yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir atau hand sanitizer, dan menjaga jarak”.

“Kita belajar dari kasus yang akhir-akhir ini terjadi yaitu pelaku perjalanan. Oleh karena itu, kami mengingatkan kalau tidak ada kebutuhan yang mendesak untuk ke luar kota terutama daerah atau zona merah apalagi hitam, lebih baik di rumah saja. Angka penambahan secara nasional rata-rata per hari 4000. Sampai hari ini kita masih dibayang-bayangi COVID-19. Dengan patuh protokol kesehatan insyaallah kita akan terhinda dari COVID-19” kata Rahmad mengakhiri.

Bagikan

RELATED NEWS