Tes Wawancara PPK Hari Pertama, Dua Orang Tidak Hadir

Halo Berita 9 Feb 2020, By Rahmat DS
Tes Wawancara PPK Hari Pertama, Dua Orang Tidak Hadir (Halopacitan/Rahmat DS)

Mulai kemarin malam Sabtu (8/02/2020) sampai dengan Senin (10/02/2020) Komisi Pemilihan Umum Pacitan akan memasuki babak baru, tes wawancara,  rekruitmen calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pacitan Tahun 2020.  Sebanyak 120 calon PPK dari 12 kecamatan akan diuji kualitas dan kapasitasnya.

“Alhamdulillah tes wawancara hari pertama berjalan lancar. Tes wawancara hari pertama tadi malam melibatkan empat kecamatan (Punung, Donorojo, Pringkuku dan Pacitan). Dari 40 peserta, 2 orang tidak hadir dari Kecamatan Punung, satu peserta sudah diterima bekerja di sebuah bank, dan satu peserta lagi tidak ada kejelasan. Panitia sudah meghubungi via telepon tetapi tidak ada kejelasan”, ungkap laki-laki yang akrab dipanggil Wiwit Rowi pada halopacitan (09/02/2020).

Dilansir dari laman KPU, “Alokasi waktu pelaksanaan wawancara, rata-rata peserta mendapat durasi waktu sekitar 18 menit. Sehingga, total waktu tes wawancara untuk 40 orang peserta adalah 720 menit. Durasi waktu itu masih ditambah untuk ishoma Dzuhur dan Mahgrib. “Tes wawancara dimulai pukul 07.30 WIB dan selesai sekitar pukul 21.30 WIB,” tandas Iwit W. Santoso.

Perlu diketahui, tes wawancara merupakan rangkaian tahapan seleksi administrasi dan tes tulis dengan metode Computer Assisted Test (CAT) yang berlangsung pada Kamis, (30/2/2020), lalu. Hasil tes CAT diambil (sepuluh) orang setiap kecamatan dan selanjutnya mengikuti tes wawancara.

“Calon Panitia Pemilihan Kecamatan yang mengikuti tahap wawancara diwarnai wajah lama dan tidak sedikit wajah-wajah baru. Dan sebagai informasi tambahan, bahwa untuk hari ini, MInggu, 9 Februari 2020 akan dilaksanakan tes wawancara untuk empat kecamatan (Kecamatan Tegalombo, Bandar, Nawangan dan Arjosari). Sedangkan,  Senin (10/2/2020), tes wawancara peserta dari Kecamatan Ngadirojo, Sudimoro, Tulakan dan Kebonagung”, tutup Iwit.

undefined

SP